5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut Sendiri

5 Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mewarnai Rambut Sendiri
ISTOCK

Poin nomor 3 super penting. 

Suasana hati belakangan: bosan dengan rambut sendiri dan level adrenalin tingkat tinggi ingin mencoba mewarnai rambut sendiri. Selain doa "semoga berhasil", bentuk dukungan lain yang bisa diberikan WOOP adalah mengumpulkan informasi tentang apa yang wajib kamu ketahui sebelum melakukan tindakan tersebut. Kami ingin tidak menjadi pihak yang disalahkan ketika kamu hanya mendengarkan emosi sesaat dan bencana mini terjadi. Jadi, dengarkan hal ini. 

daihatsu banner

1. Pikir-pikir Dulu Sebelum Mencoba Sesuatu yang Ekstrem

Untuk kamu yang baru pertama kali melakukan pewarnaan rambut di rumah, hindari memilih warna cat rambut yang cukup ekstrim. Untuk kali ini, coba pilih shade yang aman, tidak terlalu heboh, dan membuatmu menangis tujuh hari tujuh malam ketika nasi sudah menjadi bubur. Jika memang benar-benar ingin mencoba, ada baiknya kamu melakukan pewarnaan di salon dan cari saran dari para ahli di sana.

2. Gunakan Pakaian Lama dan Hampir Tidak Layak Pakai 

Saat ingin mewarnai rambut, jangan lupa untuk mengganti pakaianmu dengan yang sudah hampir tidak layak pakai. Tidak peduli seberapa bagusnya penampakanmu di Instastory dengan shirtSupreme, cat rambut akan tetap menetes (thanks to gravity), dan percaya atau tidak, akan menodainya. Dan sampai hari ini, belum ada berita bahwa mesin waktu sudah ditemukan. Selain itu, alasi lantai agar terbebas dari cat rambut yang jatuh.

3. Lakukan Tes

Sebelum mengecat rambut, lebih baik lakukan tes terlebih dahulu untuk mengetahui apakah kamu alergi atau tidak terhadap cat rambut tersebut. Caranya: campurkan sedikit cat dan aplikasikan dengan sebuah cotton bud di bagian badan yang tidak terlalu kelihatan, seperti bagian dalam siku, kemudian tunggu selama 48 jam untuk melihat bagaimana kulit bereaksi terhadap cat tersebut. Jika merasa gatal, terbakar, kemerahanan, jangan gunakan cat merk tersebut. 

4. Membeli Lebih Pewarna Rambut

Mungkin rambutmu tidak membutuhkan cat rambut dalam kuantitas besar. Namun, sangat disarankan untuk membeli ekstra untuk berjaga-jaga. Bayangkan skenario ini: warnanya terlihat bagus di rambut, sedang asyik-asyiknya mewarnai rambut dan hampir selesai, tiba-tiba mendapati bahwa hanya tinggal satu tetes terakhir dan tidak akan cukup untuk mewarnai area-area yang kamu inginkan. What would Kim Kardashian do! Argh... 

5. Buka Jendela dan Pintu

Kimia yang terkandung di dalam pewarna rambut menghasilkan bau yang tidak enak untuk dihirup. Jadi saat sedang melakukan pewarnaan, lebih baik jendala dan pintu dibuka lebar agar bau yang menguar bisa hilang dengan cepat.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com