5 Kesalahan Alis Mata yang Paling Sering Kita Lakukan

5 Kesalahan Alis Mata yang Paling Sering Kita Lakukan
ISTOCK

Ketika ragu, berhenti.

Salahkan lagu "Sayur Kol"—karena terlalu sibuk mengangguk-angguk dan mengikuti iramanya proses pencabutan alis salah. Alih-alih melengkung sempurna, sekarang bentuknya seperti petir. Oops. Lalu saat dikoreksi, Dududu BlackPink berkumandang di kamar, alhasil... yah sudahlah, ya! Stop. Sebelum kamu memperbaikinya (tanpa atau dengan musik penghibur), baca ini terlebih dahulu. 

  • Kamu Menggunakan Kaca Pembesar 
daihatsu banner

Angkat tangan siapa di sini yang terlalu-mencabuti-alis-sampai-nyaris gundul? Penyebabnya bisa karena kamu memakai kaca pembesar. Yep. Prinsipnya tetap sama: segala sesuatu yang dilihat terlalu dekat akan membuatmu terobsesi sehingga akhirnya mencabut hampir setiap helainya. Hal yang sama juga berlaku jika kamu mencabuti alis mata di tempat yang sangat terang dan terlalu dekat kaca. Solusi: cabuti bulu mata di kaca biasa, dan fokus pada bagian belakang alis dan cabut pelan-pelan. Lalu, setelah mencabut beberapa helai, menjauh sebentar dari kaca dan amati bentuknya (ini juga untuk mencegah alis mata gundul). 

  • Kamu Tidak Menjauhkan Alismu dari Produk

Pembersih, serum, dan tabir surya memang berguna untuk kulitmu, tapi kemungkinan besar tidak untuk alismu. Produk-produk ini akan menyumbat folikel, menyebabkan alis berguguran, dan menghalangi pertumbuhan rambut. 

  • Kamu Kalap Mencabuti Alis 

Ketika kamu tidak tahu apakah harus stop atau lanjut, maka pilihannya "stop." Ketika alismu terlalu pendek dan tajam, alis bisa terlihat tipis, menggantung dan kasar saat tumbuh lagi. Langkah ini mungkin membantu: sisir alismu ke arah atas, dan hanya rapikan ujungnya, membuatnya lebih penuh dan lebat.

  • Kamu Menggundulnya Tanpa Tujuan yang Jelas 

Sekilas, terlihat mencabuti satu, dua bulu mungkin tidak berbahaya. Namun, jika kamu memang tidak tahu dan tidak punya gambaran yang jelas tentang alis yang ingin kamu bentuk, lebih baik serahkan tugas tersebut kepada ahlinya. 

  • Kamu Memikirkan Microblading 

Tidak perlu lagi heboh tentang alis? Terdengar seperti berita dari surga. Namun, prosedur ini tidak untuk semua orang dan lebih banyak menyimpan risiko; mulai dari bentuk yang salah, sampai warnanya yang berubah dari hitam, ke ungu, biru dan merah jambu. Ew. Dan karena waktu tidak bisa diputar balik (kamu harus menunggu sampai empat tahun), microblading akan semakin tidak enak dilihat seiring bertambahnya usia. Untuk aman, manfaatkan teknologi bernama "pensil alis" untuk membuat alis terlihat penuh.

SHOP OUR FAVORITE EYEBROW PENCILS

img

L'Oréal Paris Brow Stylist Definer

img

Charlotte Tilbury Brow Lift

img

Anastasia Beverly Hills Brow Wiz

img

NYX Professional Makeup Micro Brow Pencil

img

Benefit Cosmetics Brow Contour Pro

Selanjutnya: 10 produk kecantikan yang wajib kamu coba bulan ini.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com