5 Kesalahan Dekorasi Kamar yang Ganggu Kualitas Tidur

5 Kesalahan Dekorasi Kamar yang Ganggu Kualitas Tidur
ISTOCK

Belakangan ini, kamu merasa bahwa kualitas tidurmu sedikit terganggu? Tidak ada salahnya untuk kembali mengecek dekorasi kamarmu. Karena bisa jadi ini adalah kesalahan dekorasi kamarmu.

Kira-kira apa saja hal yang setiap malam mengganggu tidurmu? Minum kopi 2 gelas, kebelet buang air kecil atau karena dekorasi kamarmu yang salah? Hmm.. Tentunya, hal yang kamu rasakan pasti tidak membuatmu nyaman dan terganggu saat tidur. Yep, ternyata tidak hanya kafein yang bisa membuat kualitas tidurmu terganggu, dekorasi kamar yang buruk juga menjadi alasannya. Jika kamu memiliki dekorasi kamar yang dengan hal-hal berikut ini, sudah saatnya untuk mengubahnya (sekarang juga).

Penggunaan Sprei Tebal

img

Mungkin, kamu ingin memiliki tempat tidur dengan desain seperti di hotel yaitu menggunakan sprei yang berlapis-lapis. Namun ternyata hal itu salah besar. Apalagi jika sprei yang digunakan itu berbahan campuran katun polyester. Meskipun terlihat nyaman tapi itulah yang membuatmu terjebak dalam panas dan bisa membuat kamu sulit tidur. Cobalah untuk menggantinya dengan bahan percale organik yang akan membuat sejuk dan nyaman.

Percahayaan Terlalu Terang

img

Nah, siapa yang kalau tidur, lampu harus mati? Semua orang akan menjawab: saya, saya, saya. Pilihan kamu sangat tepat! Pencahayaan yang terang bisa membuat mata tegang dan membuat mata sulit untuk tidur.

Pemilihan Warna Dinding dan Gorden Terang

img

Apa warna dinding dikamarmu? Fyi, warna dinding yang terang itu sangat tidak disarankan untuk diaplikasikan pada dinding kamarmu. Cobalah untuk memilih warna yang tenang dan sederhana untuk membantumu bersantai di malam hari. Satu lagi, warna gorden yang terang juga bisa membuat tidurmu tidak nyenyak lho.