Inilah 5 Makanan yang Ternyata Bisa Ganggu Waktu Tidurmu

Inilah 5 Makanan yang Ternyata Bisa Ganggu Waktu Tidurmu
ISTOCK

Woop hanya ingin bilang: jangan konsumsi lima jenis makanan ini jika tidak mau tidur kamu terganggu. 

WOOP.ID - Banyak orang yang melarang untuk mengonsumsi makanan saat malam hari. Lebih tepatnya 3 jam sebelum kita tidur. Karena katanya bisa membuat tubuh gemuk dengan mudahnya.

Tapi apakah itu benar? Yep, selain karena gemuk, ada beberapa makanan yang memang bisa membuat perut kembung sehingga membuat tidur menjadi tidak nyaman seperti makan berminyak, pedas dan manis.

Namun, ada beberapa pilihan makanan yang tanpa disadari tidak bisa membuat tidur malam kamu nyenyak.

Makanan yang Bisa Membuat Kamu Susah Tidur

1. Keju

img

Bukannya keju bisa membuat gemuk dan tidak bisa tidur jika dikonsumsi malam hari? Yep, benar.

Tapi itu jika dikonsumsi dalam jumlah banyak. Seorang ahli gizi, Maggie Moon, MS, RD, mengatakan: “keju yang mengandung lemak jenuh (cheddar dan parmesan) menjadi tantangan untuk dicerna, terutama ketika kamu sedang tidur.

Karena akan terjadi refluks asam yang bisa menyebabkan rasa tidak nyaman dan terbakar di dada.” Jika kamu memang benar-benar ingin mengonsumsi keju, pastikan kamu memakannya 6 jam sebelum tidur.

Kamu juga bisa mengganti keju dengan segelas susu hangat, yang bisa membantu kamu mendapatkan tidur nyenyak.

2. Dark Chocolate

img

Meskipun cokelat bisa menghilangkan stres, tapi mengonsumsinya cokelat saat ingin tidur menjadi ancaman untukmu. Karena dark chocolate ternyata mengandung kafein yang bisa membuatmu tidak bisa tidur.