5 Manfaat Kulit Buah Naga yang Jarang Diketahui

5 Manfaat Kulit Buah Naga yang Jarang Diketahui
Manfaat Kulit Buah Naga

Jangan buang kulit buah naga setelah dimakan buahnya ya. Karena ternyata kulit buah naga memiliki banyak manfaat untuk tubuh kita.

Beberapa waktu terakhir, buah naga memang menjadi primadona bagi masyarakat Indonesia. Selain karena rasanya yang menyegarkan ketika dimakan dingin-dingin, buah naga juga dipercaya memiliki kandungan-kandungan yang sangat menyehatkan.

Buah naga sendiri memiliki kandungan vitamin B, C, fosfor, kalsium, protein, captin, fiber, dan antioksidan. Ternyata, selain buahnya, kulit buah naga juga memiliki banyak khasiat lho untuk kesehatan.

Mau tau apa saja manfaat kulit buah naga? Yuk kita bahas satu per satu.

Manfaat Kulit Buah Naga

1. Mencegah Kanker

Mengobati Kanker
Mencegah Kanker

Ternyata, kulit buah naga bisa digunakan sebagai obat herbal untuk mencegah kanker lho. Kulit buah naga juga bermanfaat untuk orang-orang yang dalam masa pengobatan atau penyembuhan penyakit kanker. Tentunya ini dilakukan agar penyakit kanker nggak cepat menyebar.

2. Melenturkan Pembuluh Darah

Melenturkan Pembuluh Darah
Melenturkan Pembuluh Darah

Kulit buah nag ternyata memiliki senya aktif berupa taraxast 12 dan pentacylic triyepene 20ene 30aol yang mampu membuat pembuluh darah menjadi lentur dan tetap sehat. Dengan mengkonsumsi kulit buah naga dengan cara diseduh, pembuluh darah yang mengalami kekakuan dan penyempitan akan kembali lentur.

Baca Juga: 7 Manfaat Yogurt Untuk Tubuh yang Harus Kamu Ketahui

3. Mengobati Tumor

Mengobati Tumor
Mengobati Tumor

Ternyata, kulit buah naga juga mengandung senyawa yang dapat menghambat pertumbuhan tumor. Kamu hanya perlu memotong kecil-kecil kulitnya, lalu dijemur hingga kering. Setelahnya, kamu bisa seduh untuk dijadikan minuman herbal. Konsumsi seduhan kulit buah naga ini sebanyak dua kali sehari secara rutin.

4. Merawat Kesehatan dan Kecantikan Kulit

Merawat Kulit
Merawat Kulit

Di dalam kulit buah naga juga mengandung antioksidan, vitamin C dan vitamin E yang cukup tinggi. Kandungan tersebut sangat baik untuk menjaga kesehatan kulit agar kulit terbebas dari radikal bebas. Selain itu, kandungan air yang tinggi yang dimiliki di kulit buah naga juga mampu membuat kulit tetap lembab. Cara menggunakannya, kamu bisa membuat kulit buah naga sebagai masker alami untuk kulit dan wajah kamu.

5. Merawat Rambut

Merawat Rambut
Merawat Rambut

Jika rambutmu sering rontok, bercabang , dan berketombe, kulit buah naga cocok digunakan untuk kamu. Kamu bisa memanfaatkan kulitnya sebagai masker alami untuk membuat rambut sehat kembali berkat kandungan enzim dan vitamin C di dalamnya. Selain itu, kulit buah naga juga mampu mengobati rambut kusam dan memperkuat rambut agar nggak mudah patah.

Nah, itulah beberapa manfaat kulit buah anga yang jarang diketahui oleh orang-orang. Jadi, jangan buang kulitnya setelah dimakan buahnya ya, ladies.

Selanjutnya: Sehat nggak perlu repot! Konsumsi jus detox berikut ini yang bisa kamu buat sendiri tanpa ribet!