5 Tips Agar Maskara Menggumpal di Bagian yang Tepat

5 Tips Agar Maskara Menggumpal di Bagian yang Tepat
ISTOCK

Pasti pernah mengalami masalah menggumpal ketika menggunakan maskara, kan? Inilah tips agar maskara dapat menggumpali di tempat yang tepat.

Coba angkat jari telunjukmu (kanan atau kiri), letakkan ke kelopak mata—yah, agak ke kiri, sedikit lagi, sedikit lagi, yep... ada cairan maskara yang menempel di sana. *Terima kasih kembali. 

daihatsu banner

Terkecuali kamu adalah model yang sebentar lagi akan melenggak-lenggok di catwalk yang dirias "berantakan" dengan sengaja, sepertinya pemakaian maskara bersih dari gumpalan lebih cocok dan masuk akal untuk kita, manusia mortal ini. Namun, mereka yang sudah sangat ahli pun (bisa memakai maskara tanpa bantuan cermin di atas kereta atau bus umum yang sedang melaju) pernah melakukan kesalahan "maskara menggumpal", dan itu bukan sesuatu yang memalukan. Akan tetapi, jika bisa dihindari... kenapa tidak? Oleh karena itu, Woop membocorkan beberapa trik dan tips untuk mencegah (dan memperbaiki) maskara menggumpal. 

1. Kuasai Teknik

Tidak ada yang salah dengan maskara menggumpal—hanya pastikan menggumpal di daerah yang tepat. Gumpalan maskara sebaiknya terpusat di akar bulu mata, bukan ujungnya. Caranya: awali dengan menyentuhkan tongkat maskara pada bagian atas bulu mata, dan pastikan bagian sisirnya memisahkan bulu-bulu mata ketika bergerak ke bagian akar. Lalu, tarik ke atas dan ke bawah agar setiap bulu mata terlapisi dan terpisah dengan sempurna. 

img

Glossier Lash Slick 

2. Tahu Kapan Membuangnya 

... Dan benar-benar membuangnya setelah tiga bulan dipakai sejak kemasannya dibuka. Terlebih, jika baru-baru ini kamu mengalami infeksi mata, singkirkan barang itu, A.S.A.P. Kecuali kamu ingin menderita conjunctivitis (inflamasi atau membran lapisan luar bola mata dan bagian kelopak dalam). 

img

YSL Baby Doll Mascara 

3. Jangan Dipompa 

Alih-alih mengocok kuasnya berkali-kali ke dalam dan ke luar, lebih baik memutarnya sebelum mengeluarkannya. Fungsinya untuk memastikan cairan maskara menempel dengan merata di bagian kuas.

img

Fairydrops Scandal Queen Mascara

4. Dua Lapis Lebih dari Cukup

Dua kali mengulas maskara di bulu mata adalah lebih dari cukup. Selebihnya, akan membuatnya menggumpal dan mirip mata laba-laba. 

img

L'Oréal Paris Voluminous Volume Building Waterproof Mascara

5. Bersihkan Sisanya

Pastikan kamu membersihkan semua sisa maskara dengan sempurna sebelum mengaplikasikan yang baru. Double cleansing pada malam hari, dan bersihkan sedikit pada pagi hari. Namun, jangan terlalu berlebihan karena akan merusak bulu matamu.

img

Estee Lauder Sumptuous Extreme Mascara

Shop From Our Partner Cathaofficial.com