6 Acne Patch yang Patut Dicoba Keampuhannya

6 Acne Patch yang Patut Dicoba Keampuhannya
ISTOCK

Solusi untuk kamu yang hobi mencetin jerawat.

"Jangan dipencetin jerawatnya!" teriak temanmu sampai urat-urat di lehernya tegang dan seperti akan pecah dalam hitungan ke-10. Gampang teriaknya, tapi hah... hanya Tuhan yang tahu betapa besarnya medan magnet yang menarik jari-jari tangan ke arah jerawat-jerawat di wajah. Itulah sebabnya seringkali kita gagal, menyerah kepada godaan tersebut, lalu menyesal. Pasalnya, jerawat menjadi luka dan meninggalkan jejak yang membutuhkan lima kali bulan purnama (paling tidak rasanya selama itu).

Solusi: hydrocolloid patches yang menghalangi jari-jari yang sedang kurang kerjaan itu berkelana, menyentuh, dan memencet jerawat-jerawat di wajah. Pada dasarnya, hydrocolloid adalah sebuah bahan yang berfungsi sebagai pembasmi, menyerap nanah dan cairan dari jerawat atau area yang terkena inflamasi. Dari sekian banyak hydrocolloid patches di luar sono, ini beberapa yang patut dicoba untuk menjinakkan penghuni tidak diundang tersebut. 

img

COSRX Acne Pimple Master Patch

Kata "master" yang tersemat di produk ini sepertinya bukan omong kosong, terbukti dengan berbagai penghargaan yang diterimanya—salah satunya Acne Awards 2017 dari Teen Vogue. Mengandung hydrocolloid yang menyembuhkan dan mengempeskan jerawat serta mengurangi inflamasi. Selain itu, setiap stiker akan menempel rapat di kulit, menciptakan batas aman untuk menghindari bakteri dan infeksi lain menyerang kulitmu yang sudah memprihatinkan. Jerawatmu terlalu besar, atau malah bertebaran dan imut-imut-kecil-kecil? Terdapat tiga opsi ukuran di dalam satu paketnya sehingga bisa dipilih sesuai dengan ukuran jerawat. 

Shop here

img

MIGHTY PATCH

Satu lagi merek acne patch dari Korea yang sedang mendapatkan predikat "cap jempol". FYI, produk ini adalah vegan, cruelty freedrug-free yang tidak menggunakan bahan-bahan keras seperti paraben atau sulfat, sehingga aman untuk kulit sensitif. Dalam satu pak, terdapat 36 atau 72 stiker; ukurannya sekitar 12mm—lebih kecil dari uang logam Rp100. Efektif untuk jerawat berair atau bernanah. 

Shop here