6 Batu Kristal Ini Dipercaya Baik untuk Kesehatan Bahkan Cinta

6 Batu Kristal Khasiatnya untuk Kesehatan dan Cinta
ISTOCK

Jimat untuk dibawa kemana-mana. Victoria Beckham dan Naomi Campbell selalu mengantongi kemana-mana

Unsur mistis "merasuki" dunia kecantikan dan kesehatan beberapa tahun belakangan. Salah satunya: batu-batu kristal yang dipercaya menyembuhkan atau mencegah sakit. Atau kalau di lingkungan RT-mu akan disebut "batu jimat". Tentunya, seperti semua tren di dunia ini, tidak ada salahnya sedikit sinis, iya 'kan? Para ilmuwan menganggap bahwa kristal adalah konduktor energi alami—selain itu tidak ada berfungsi apapun, "omong kosong," kata Tim Caufield, seorang peneliti di Health Law Institute yang sudah mencoba batu kristal penyembuh. Mungkin terlihat warna-warni dan cantik, tapi "memakai sebuah kristal tidak akan membantu menyatukan energi magis," ungkapnya. Atau menyembuhkan. Dengan kata lain, menurut sains heboh batu kristal ini hanyalah efek placebo

Akan tetapi banyak nama besar dan selebriti memakainya. Victoria Beckham dikabarkan menggunakan black obsidian untuk mengusir energi negatif di catwalk, dan Naomi Campbell selalu mengantongi black tourmaline dan rose quartz di dalam tasnya. Jadi meskipun masih sangat sedikit bukti ilmiah yang mendukung kemampuan magis batu-batu ini, tapi seperti kata seorang psikolog, "mereka [batu-batu] itu memiliki daya tarik terhadap orang-orang yang mencari ketenangan di dunia yang sangat kacau ini," dan batu-batu tersebut sepertinya menenangkan para pencari ketenangan. Dari sekian kristal, berikut enam yang paling terkenal—dan silakan dicoba jika tertarik. (Namun, seperti kata seorang psikolog dari University of London, jika kamu mengalami isu medis yang serius, sebaiknya mencari pertolongan dokter untuk mengobatinya.)

ROSE QUARTZ

img

Ini salah satu kristal yang paling terkenal. Kalau kamu tahu alasannya, pasti tidak akan heran: batu ini untuk cinta. Bukan, bukan hanya sekadar menemukan kencan satu malam, tapi batu ini akan membuka hatimu untuk setiap jenis cinta yang kamu butuhkan—belajar mencintai diri sendiri, keluarga, teman, sesama manusia, dan pastinya jodoh. 

AMETHYST

img

Nama lain batu ini, The All Purpose Stone. Kekuatannya: menjernihkan pikiran, dan membantu meringankan stres dan rasa khawatir, regenerasi sel, insomnia, mood swings dan imunitas. Tempatkan amethyst di kantor atau kamar tidurmu untuk menyebarkan ketenangan. 

SELENITE 

img

Batu ini digunakan untuk membersihkan aura negatif dari sekitar tubuhmu, caranya: gerakkan selenite dari atas kepala sampai kaki. Ulangi ritual ini sampai emosi negatif (marah, takut, khawatir) yang menggerogotimu digantikan dengan energi positif. 

CARNELIAN 

img

Butuh kekuatan tambahan untuk memotivasi atau membuatmu percaya diri? Pertimbangkan untuk membawa batu ini kemana-mana (seperti Naomi Campbell) karena akan menyalurkan energi pantang menyerah terutama pada saat sulit. Plus, carnelian juga dipercaya mampu merangsang ide-ide dan imajinasi kreatif pemiliknya. Jadi, jangan lupa meletakkannya di sekitar meja kerjamu. 

BLACK OBSIDIAN