6 Cara Memakai Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata

6 Cara Memakai Eyeliner Berdasarkan Bentuk Mata
ISTOCK

Tidak berlaku: satu untuk semua.

Terlepas dari namanya, eyeliner bukan hanya tentang memberikan garis pada mata. Penampilanmu bisa langsung berubah; garis lurus atau titik-titik hitam yang dibentuk dengan rapi bisa mentransformasi jendela hati tersebut. Terlepas itu bentuk sayap, modern, dan smokey eye, ternyata untuk penampilan sehari-hari pilihan gaya eyeliner yang paling bagus tergantung pada bentuk matamu yang unik. 

MATA ALMOND

Mata almond bisa dianggap sebagai bentuk yang ideal dan untuk urusan eyeliner pun paling gampang. Karakteristiknya adalah berbentuk simetris dan memiliki sudut luar yang sangat miring ke bawah. Teknik eyeliner terbaik yang digunakan untuk bentuk mata ini yaitu mulailah dengan garis tipis dari pojok kanan atas sampai dua pertiga bagian kelopak mata, kemudian setelah mencapai bagian sudut luar, buatlah garis yang cukup tebal seperti bentuk mata kucing atau cat eyes. 

MATA BULAT

Beberapa orang ingin sekali memiliki mata bulat, sebab bentuknya sangat unik dibandingkan dengan yang lain. Kamu bisa mengaplikasikan eyeliner tipis dari ujung sampai luar dan pada sudut luar berikan garis yang cukup tebal. Jangan lupa untuk juga mengaplikasikannya pada bagian bawah mata.

HOODED EYE

Sebagian besar bagian kelopak mata atas yang tersembunyi membuat kamu harus tahu trik yang tepat. Gunakan thick liner pada bagian atas untuk menutupi seluruh kelopak mata dan berikan bentuk sayap sedikit. Kuncinya adalah pada garis tersebut dan harus terlihat jelas ketika mata terbuka. Selain itu, hindari segala sesuatu yang terlalu solid seperti liquid pen, dan pilihlah krayon yang bisa kamu campur dengan mudah. 

MONOLID EYE

Kelopak mata yang kecil seperti itu biasanya dimiliki orang Asia. Kamu bisa menggunakan tampilan cat eye dengan garis yang tebal maupun tipis. Smokey eyes? Pastinya cocok. 

CLOSET-SET EYE