Banner

6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Merasa Masih Muda

6 Hal yang Wajib Dilakukan Saat Merasa Masih Muda
SHUTTERSTOCK

Coba lakukan enam hal ini agar penampilanmu selalu menarik, meski usia tak lagi muda.

Tidak semua orang dilahirkan dengan penampilan yang sempurna. Pasti satu sama lain memiliki kekurangan masing-masing. Terkadang, usia dan kebiasaan menjadi salah satu faktornya yang mempengaruhi seluruh penampilan kita. Jika ditanya, berapa usiamu sekarang? 20, 30, atau 40 tahun? Yep, Setiap usia memiliki kebiasaan yang berbeda-beda setiap harinya.

Lihat saja, saat kamu berusia 20 tahun aktivitas yang kamu jalani akan lebih banyak seperti kuliah, main, kencan, hangout dan masih banyak lagi. Kemudian, masuk ke usia 30 tahun kamu lebih banyak menghabiskan waktu di kantor atau bermain bersama dengan anak di rumah, begitupun seterusnya. Namun untuk mendapatkan penampilan yang selalu terlihat sempurna dan lebih baik secara terus menerus (walaupun mungkin umur sudah tidak muda lagi), ada baiknya untuk melakukan enam kebiasaan sehari-hari yang harus selalu kamu lakukan. Mau tahu apa saja?

Selalu Tersenyum

Kenapa Kulit Putih Jadi Standar Kecantikan Perempuan Asia? - 0
ISTOCK

Ada yang pernah bilang; “Tersenyum adalah obat dari segala obat.” Yep, apapun yang kamu rasakan di dalam hati--sedih, kesal, marah, kecewa, atau senang-- tetaplah untuk tersenyum. Dengan tersenyum, kamu akan terus terlihat bahagia dan awet muda.

Biasakan Minum Air Putih 8 Gelas Setiap Hari!

ISTIMEWA
ISTOCK

Dehidrasi adalah salah satu alasan terbesar mengapa orang terlihat 'tua' dan merasa lelah. Kekurangan air di dalam tubuh secara terus menerus bisa memberikanmu rasa lelah dan kamu pun terlihat tidak menarik. Jadi mulai sekarang biasakan untuk minum air putih lebih banyak daripada biasanya (yang disarankan delapan gelas setiap hari atau bahkan lebih). Menjadi terhidrasi dengan baik akan membantu kamu memiliki kulit yang lebih cerah dan rambut lebih sehat, dan energik.

Baca: Ternyata 4 Bagian Tubuh Ini Tidak Perlu Sering-sering Dibersihkan

Mengonsumsi Makanan Sehat

Mau Punya Kuku Sehat? Lakukan 4 Tips Ini - 3
ISTOCK

Sama seperti tidur, tidak ada pengganti makanan sehat jika ingin tampil terbaik dalam jangka panjang. Banyak ahli gizi yang menekankan pentingnya untuk mengonsumsi buah-buahan, sayuran, kacang-kacangan dan juga biji-bijian dalam menu makananmu. Kurangi makanan olahan, gula dan junkfood.

Rajin Menjaga Kebersihan Tubuh

ISTOCK
ISTOCK

Yep, menjaga penampilan memang harus dilakukan. Ingatlah, penampilan dilihat bukan dari kamu memakai kosmetik ataupun pakaian yang mahal, ya. Maka dari itu, penampilan yang sempurna bisa dilihat dari bagaimana cara kamu menjaga kebersihan tubuhmu. Misalnya, menyikat gigi tiga kali sehari setiap hari yang merupakan satu keharusan untuk kesehatan gigi. Selain itu, mandi, membersihkan telinga, dan menggosok kaki benar-benar penting untuk penampilan yang segar dan menarik.

Jangan Lupa Bergerak!

5 Olahraga Paling Efektif untuk Meninggikan Badan Dalam Seminggu - 3
ISTOCK

Pernahkah kamu menjawab 'mager' saat ada orang yang mengajakmu untuk berolahraga? Yep, mager alias males gerak memang sering kamu ucapkan ketika hari libur tiba. Padahal bergerak merupakan satu kebiasaan baik yang harus kamu lakukan dalam hidupmu. Bergerak seperti melakukan olahraga bisa membuat kesehatan dan sistem kekebalan tubuh menjadi kuat. Tidak hanya itu saja, dengan bergerak kamu bisa memperbaiki sistem peredaran darah dalam tubuh, dan memberikan penampilan yang sehat dan bercahaya dan awet muda pada kulit dan rambut.

Tidur yang Cukup

ISTOCK
ISTOCK

Berapa jam kamu tidur? Delapan jam, lima jam, atau bahkan hanya tiga jam seharinya? Padatnya kegiatan terkadang membuat kamu kurang tidur. Padahal, kurang tidur menjadi salah satu alasan utama seseorang mengalami penuaan dini. Duh! Sementara itu, saat kamu tidur tubuh melakukan regeneratif dimana jaringan kulit bekerja memulihkan diri, sehingga kulit tetap sehat.

Selanjutnya: KTT G-20 baru saja digelar, Perempuan nomer satu di Amerika Serikat, Ivanka Trump bertemu Jokowi dan membahas tentang masalah perempuan. Kira-kira apa saja yang dibicarakan kedua tokoh tersebut? Baca selengkapnya di sini.