6 Kesalahan Rambut yang Membuat Usiamu Mendadak Bertambah 10 Tahun

6 Kesalahan Rambut yang Membuat Usiamu Mendadak Bertambah 10 Tahun
ISTOCK

Penyebab kamu selalu bad hair day. 

Selain baju dan pastinya lipstik (merah, favorit Woop), rambut pun menjadi penunjang penampilan. Kamu pasti familiar dengan rasa kurang sedap di hati ketika bad hair day dan sepanjang hari menjadi tak tertahankan. Namun, kita tidak sedang membicarakan itu hari ini karena rambutmu terlihat sangat cantik. Kali ini kita menyinggung kesalahan-kesalahan rambut yang membuatmu terlihat 10 tahun lebih dari usiamu di KTP. Baca sampai habis untuk memastikan gaya rambutmu baik-baik saja—atau butuh koreksi. 

Kesalahan #1 : Membiarkan Tumbuh (Terlalu) Panjang

Beberapa orang memang sangat menginginkan rambut panjang. Namun, rambut panjang = perawatan serius. Seandainya kamu memiliki rambut lebih dari sebahu dan tidak dirawat, bisa dijamin ujung-ujungnya memiliki cabang melebihi warung padang dan tidak terlihat tidak sehat. Rapikan ujung-ujung rambut setiap tujuh minggu agar kondisinya tetap sehat. Masukkan ini ke dalam jadwal bulananmu. 

Kesalahan #2 : Mewarnai Rambut dengan Warna yang Salah 

Mewarnai rambut adalah perawatan favorit di salon. Akan tetapi ada hal tidak-penting-tapi-penting yang sebaiknya kamu tahu:  memilih warna rambut yang terlalu pirang, bisa membuat kulit wajah terlihat kusam dan uban akan cepat tumbuh. Kesimpulannya: lakukan riset dan minta saran hairstylist-mu. 

Kesalahan #3 : Asal-asalan Mengeringkan Rambut di Pagi Hari

Karena terburu-buru, terkadang rambut tidak selesai dikeringkan di pagi hari. Nah, hal ini akan mengakibatkan ujung-ujung rambutmu akan terlihat keriting dan bercabang. Akibatnya, rambut terlihat tidak sehat dan kamu terlihat lebih tua. Ah, memang siklus setan.  

Kesalahan #4 : Tidak Menjaga Kesehatan Ujung-ujung Rambut

Percaya atau tidak, ujung rambut yang sepertinya tidak penting itu menjadi faktor pendukung untuk terlihat lebih muda. Kuncinya adalah menjaganya tetap segar dan terawat. Seperti yang sudah disebutkan di atas, rapikan ujung rambut setiap tujuh minggu sekali. Jika kamu malas untuk melalukannya di rumah (well, kita semua pernah merasakannya), lakukan di salon. Dengan segala perawatan yang kamu dapatkan di sana akan membuat rambut terlihat berkilau dan wajah terlihat lebih muda.

Kesalahan #5 : Terlalu Bervolume