7 Alat Dandan yang Layak Dibeli dengan Harga Lebih

7 Alat Dandan yang Layak Dibeli dengan Harga Lebih
ISTOCK

Dan 5 yang tidak.  

Eyeliner dengan ujung yang rapuh akan merusak penampakan matamu. Bukannya terlihat hidup atau seksi, malah mengerikan. Pada umumnya, semakin mahal pensilnya, wax semakin lembut dan pengaplikasiannya pun juga lebih mudah.

Eye Shadow= Bisa Lebih

Eye shadowyang diproduksi oleh sebuah department store lebih menempel di kelopak mata, lebih halus, dan menawarkan warna-warna yang lebih terang dibandingkan yang dikeluarkan oleh drugstore. Beberapa pigmen, seperti biru dan ungu gelap, harganya cukup mahal, sehingga merek dengan pricetag yang lebih biasanya menggunakan unsur tersebut lebih banyak. Akan tetapi, jika kamu adalah tipe yang suka mencoba-coba berbagai warna dan tren, lebih baik tidak menghabiskan terlalu banyak uang untuk satu eye shadow.

Maskara= Hemat

News flash: tidak ada perbedaan yang signifikan antara maskara mahal dan murah. Oleh karena bakteri dapat tumbuh, berkembang dan beranak pinak di dalam maskara, kamu seharusnya berhenti memakainya setelah tiga bulan (harga selangit tidak membuat bakteri takut untuk menjadi penghuni di dalamnya). Jadi, tidak ada gunanya membeli maskara super mahal! 

Alas Bedak= Bisa Lebih

Terlalu beresiko jika salah memilih alas bedak: wajah terlihat seperti Ooompa Loompa. Oleh karena itu datangi konter kecantikan terdekat dan coba berbagai jenis alas bedak sebelum membeli. Berkomunikasi dengan staf konter juga akan membantu untuk mengerucutkan pilihan alas bedak yang kamu cari: apakah lebih yang ringan dan tipis atau sesuatu yang bisa menutupi jerawat?

Bedak= Bisa Lebih

Terkecuali memang ingin bedak tanpa warna dan terang (dalam hal ini bisa berhemat), kamu harus mencoba memakainya sebelum membeli, terlebih jika menggunakan bedak sebagai alas bedak untuk segala hal/ concealer/ makeup setter. Bedak dengan kualitas bagus bisa memberikan efek menakjubkan, seperti di-Photoshop dan tahan lebih lama, sehingga tidak perlu dipakai terlalu tebal.

Krim Siang= Hemat

Yang paling penting adalah krim tersebut juga mengandung pelindung sinar matahari; paling tidak memiliki SPF 15. Dan ada banyak pilihan untuk krim jenis ini. 

Powder Blush= Bisa Lebih

Pigmen yang terkandung di perona pipi sama dengan yang terdapat di eye shadow. Semakin murah produknya, kemungkinan besar pigmen sudah bercampur dengan talc dan bahan bedak lainnya. Selain itu, perona pipi dengan harga miring cenderung meninggalkan coreng di wajah. 

Shampoo= Hemat

Membeli shampoo yang mahal sama saja dengan membuang duit lewat saluran air. Akan tetapi, jika menghabiskan cukup banyak dana untuk mewarnai rambut, sepertinya kamu perlu mendengarkan apa yang penata rambutmu rekomendasikan.

Kondisioner= Bisa Lebih

Yep, memang sama seperti shampoo, kondisioner juga dibilas dengan air, tapi produk-produk ini pada dasarnya adalah emulsi, yang artinya mengandung minyak atau wax yang tidak bercampur dengan air. Jadi, segala bahan-bahan sehat di dalamnya terserap ke dalam rambut dan tidak hilang.

Pembersih= Hemat

Oleh karena bahan-bahan dandan di dalamnya hanya akan nempel di wajahmu dalam hitungan beberapa detik—tidak begitu penting untuk menghabiskan banyak duit untuk membelinya. Jika kamu memiliki kulit sensitif dan cenderung berjerawat, cari pembersih dengan label “gentle” atau “noncomedogenic.”

Lip Gloss= Hemat

HALAMAN
12