7 Bahan Paling Populer yang Terkandung di Produk Perawatan Kulit Korea Saat Ini

7 Bahan Paling Populer yang Terkandung di Produk Perawatan Kulit Korea Saat Ini
ISTOCK

Natural. 

Hampir setiap minggu, selalu ada produk perawatan kulit baru asal Korea. Jadinya, agak bisa dimengerti jika kita kesulitan dan kewalahan mengikuti perkembangan K-beauty setiap saatMaaf, kami sibuk dan ada hal yang butuh perhatian dan prioritas. Oleh karena itu, alih-alih hanya memperhatikan  ama dan merek baru yang banyak itu, pilihan lainnya adalah: memperlengkapi diri dengan pengetahuan bahan-bahan natural paling populer (dan baru) yang dimasukkan ke dalam produk ritual perawatan kulit, entah itu ke dalam serum, essence, atau pembersih. Berikut beberapa bahan yang sedang populer di dunia K-beauty dan harus kamu ketahui saat ini

1. ALOE VERA

Ah, siapa yang tidak tahu manfaat aloe vera untuk kulit. Bahkan dalam sejarah Mesir Kuno, tanaman ini dikenal dengan nama "tanaman abadi". Seandainya ingatanmu perlu disegarkan, beberapa manfaat aloe vera adalah: berfungsi sebagai pelembab, mengobati jerawat, mencegah penuaan dini, mengobati gingivitis, dan masih banyak lagi. Tidak heran jika, ini menjadi salah satu bahan utama dalam berbagai produk kecantikan, termasuk dari Korea. 

2. EKSTRAK CENTELLA ASIATICA 

Bahasa Indonesianya: pegagan, daun kaki kuda antanan. Coba Google dan lihat bentuk fisiknya, kemungkinan akan bilang, "ah, tanaman ini". Pasalnya, pegagan merupakan tanaman asli kawasan Asia (termasuk Indonesia) yang tumbuh liar di tanah lembab, cukup sinar matahari (alias teduh), dan sudah digunakan sebagai obat selama ribuan tahun (misalnya untuk memurnikan darah, tekanan darah tinggi, menajamkan memori, menjaga sel-sel otak, dsb. Untuk kulit, asiaticoside, salah satu kandungan di dalam Centela asiatica, dilaporkan mampu mengobati luka dengan meningkatkan formasi kolagen—dan membentuk kulit baru. Contohnya: mengobati luka bekas jerawat. 

3. EKSTRAK POMEGRANATE 

Tidak hanya cantik, tapi buah ini (bunga dan bijinya) memiliki banyak manfaat bagi kesehatan. Ada banyak penelitian yang mendukung hal ini—jadi ini bukan mitos. Minyak dari bijinya, misalnya, bisa membantu memperbaiki kulit yang menua dan mengurangi inflamasi. 

4. TRUFFLE

Truffle di makanan mahal, apalagi jika dimasukkan ke dalam produk kecantikan. Bahkan di dunia kuliner, buah dari jamur ini masuk ke dalam kategori "makanan termahal di dunia" berkat rasa dan keeksotisannya. Sejujurnya, jarang ada produk kecantikan yang mengandung ekstrak murni truffle—sebagian besar merupakan hasil proses sintetis. Namun, jika kamu beruntung mendapatkan yang asli (atau mampu membelinya), truffle dipercaya mengandung banyak antioksidan, kaya akan mineral (magnesium, zinc, zat besi, dll), dan asam lemak untuk menghidrasi kulit. Gabungan semua elemen tersebut, kamu akan mendapatkan produk anti-inflamasi dan anti-penuaan terbaik di dunia. 

5. EKSTRAK LOTUS