7 Hal yang Harus Diketahui Pemilik Mata Monolid

7 Hal yang Harus Diketahui Pemilik Mata Monolid
ISTOCK

Simak baik-baik.

Seringkali terdapat keterangan "campurkan cairan di sekitar kelopak mata  di makeup tutorial". Mana, mana kelopak matanya? Ada, ada? Ini hal yang harus diingat oleh artikel sejenis itu bahwa kami para pemilik mata monolid: tidak memiliki lipatan mata, sehingga instruksi tersebut tidak berlaku. Untungnya, ada banyak tutorial dandan yang bisa dipraktekkan untuk monolid eye, tidak diskriminatif, dan membuat kami bisa melanjutkan hidup. 

1. Beli Pengeriting Bulu Mata yang Benar

Sebagai langkah awal, coba beli pengeriting bulu mata yang tidak terlalu bengkok (lebih lurus) pada bagian dasar. Ini akan lebih tepat saat ditempatkan di garis bulu mata (yang biasanya lebih lurus) dan meraup semua bulu mata dengan rata. 

2. Gerakan Pengeriting dari Dasar ke Tepi

Biasanya pemilik monolid cenderung berbulu mata lurus, sehingga selain membeli pengeriting yang benar, langkah berikutnya yang harus diperbaiki adalah teknik pemakaiannya. Alih-alih langsung menekan pengeriting di tengah-tengah, mulai dari menekan alat di bagian dasar selama beberapa detik, lalu bergerak tengah, dan akhiri pada ujung bulu mata. 

3. Aplikasikan Eye Shadow Bertahap

Warna tergelap harus diaplikasikan di sepanjang garis bulu mata, diikuti dengan tergelap kedua di sepanjang bagian tengah kelopak mata dan sentuhan akhir, warna paling terang tepat di bawah tulang alis. Efeknya adalah membuat mata lebih lebar dan menciptakan dimensi tambahan di daerah kelopak. 

4. Chubby Eye Crayons adalah Senjata Andalanmu

Terutama jika lagi buru-buru (cuma punya waktu 2 menit), gunakan chubby eye pencil dengan warna dark, coppery brown di sepanjang garis bulu mata dan ratakan menggunakan ujung jari untuk menambah dimensi. 

5. Lupakan Bottom Liner

Tidak hanya terlihat seperti belekan lengket, tapi juga mengurangi ukuran mata. Direkomendasi untuk membiarkan bagian bawah garis bulu mata bebas dari makeup. Namun, jika kamu ingin dandanan yang lebih dramatis (misalnya untuk menghadiri acara malam), coba untuk menjaga warna di bagian sepertiga matamu agar efek smokiness-nya tidak terlihat menyeramkan.

6. Rapikan Alis Mata

Tanpa lipatan, mata monolid akan membuat daerah di sekitarnya akan terlihat menonjol dan menarik perhatian. Jadi, pastikan alis matamu rapi. 

7. Manfaatkan "Keuntungan" Mata Monolid

Siapa bilang mata monolid tidak ada sisi bagusnya? Memiliki mata jenis ini berarti kamu memiliki ruang kelopak mata lebih lapang untuk bereksperimen dengan makeup. Bermain-main dengan biru? Bisa banget, hanya perlu menambahkan eye liner atau shadow tepat di atas liner biasanya. Dan pastinya, bisa dengan gampang meniru tren glossy lid look karena kemungkinan cairan berkerut kecil.