7 Makanan Sehat yang Sebenarnya Bikin Berat Badan Bertambah

7 Makanan Sehat yang Sebenarnya Bikin Berat Badan Bertambah
iStock

Berusaha memperbaiki pola makan dengan tujuan mengurangi berat badan? Sepertinya kamu salah kalau memilih deretan makanan ini.

Kini orang-orang berlomba untuk hidup sehat terutama perempuan. Tujuan utama; turun berat badan! Bagi yang baru mencoba mengonsumsi makanan sehat biasanya masih salah memilih asupannya. Apa kamu yakin yang dikonsumsi sudah benar?

Dengan tujuan tetap sehat dan ingin kurus, perempuan sering beralih ke makanan diet demi menuntaskan rasa lapar. Perempuan juga suka berasumsi makanan yang mereka konsumsi bergizi. Biasanya hanya karena tampaknya sehat bukan benar-benar bagus buat tubuh.

Makanan rendah lemak, rendah kalori, dan bebas lemak mungkin terdengar lebih sehat. Faktanya, beberapa di antara makanan tersebut bisa berkontribusi terhadap kenaikan berat badanmu. Ada sejumlah makanan diet yang sebenarnya merugikanmu dalam banyak hal. Berikut tujuh makanan yang menurutmu sehat namun nyatanya tidak.

1. Smoothies

img

Apa kamu senang minum smoothies alih-alih mengatur pola makan yang sehat? Smoothies sering dikonsumsi para pegiat fitnes dengan asumsi harus ada di antara waktu makan demi membuatmu lebih kenyang dalam jangka waktu yang lebih lama. Mungkin beberapa smoothies memang bergizi dan sehat tapi ingat minuman ini juga mengandung kalori dan gula. Kandungan kalori dari smoothie sdapat mencapai hampir 400, yang lebih dari cukup untuk membahayakan rencana diet sehatmu.

2. Yoghurt Beku

img

Yogurt dianggap sebaga camilan sehat dan membantu menenangkan perut. Namun perlu diketahui kalau beberapa yogurt tidak mengandung bakteri sehat yang bagus buat kesehatan usus. Ketika lemak dikeluarkan dari yogurt untuk mengurangi kandungan kalori, perusahaan makanan secara otomatis menambahkan gula untuk meningkatkan rasanya. Banyak yogurt rendah lemak ditambahkan dengan gula, yang menyabotase rencana penurunan berat badanmu.

3. Keripik Buah