7 Makanan yang Sebabkan Vagina Bau Tak Sedap

7 Makanan yang Sebabkan Vagina Bau Tak Sedap
Dok. Shutterstock

Sering merasa organ intimmu berbau tidak sedap? Mungkin kamu habis mengonsumsi tujuh makanan ini.

Kebersihan organ intim penting untuk dirawat oleh semua perempuan. Tidak mau kan terserang penyakit pada organ intimmu? Yep, kebersihan organ intim tentunya dapat mempengaruhi aromanya lho.

daihatsu banner

Untuk mendapatkan aroma yang harum, kita harus benar-benar memperhatikan makanan dan minuman yang kita konsumsi sehari-hari. Perlu diketahui bahwa banyak makanan yang bisa memengaruhi aroma organ intimu menjadi berbau tidak sedap. Berikut tujuh makanan yang bisa harus kamu ‘jauhkan’ dari organ intimmu. 

  • Daging merah
ISTOCK
ISTOCK

Siapa penggemar berat daging merah? Yep, daging merah memang diperlukan untuk tubuh, tetapi tidak untuk organ intimmu. Mengonsumsi daging merah bisa menyebabkan organ intimmu berbau tidak sedap, karena kandungan alkali yang terdapat pada daging merah dapat mengganggu keseimbangan pH di area kewanitaan. Maka dari itu, kamu harus mengontrol asupan daging merah seperti daging sapi, kambing, ataupun ikan yang akan masuk ke dalam tubuhmu. 

  • Susu
Susu Bisa Digunakan Jadi Makeup Remover? - 1
SHUTTERSTOCK

Meski menyehatkan, susu juga dapat menyebabkan ketidakseimbangan pH pada area organ intimu sehingga bisa menyebabkan bau yang tidak sedap. Untuk itu sebaiknya kurangi produk susu maupun produk makanan dan minuman yang memiliki kandungan susu di dalamnya. 

  • Bawang
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Banyak orang tidak menyukai bawang. Apakah termasuk kamu? Bawang dikenal dengan baunya yang cukup menyengat yang bisa membuat kita bau badan. Namun tidak hanya itu saja, bawang juga dapat menyebabkan bau tidak sedap pada area organ intimmu, karena mengganggu kesimbangan bakteri yang hidup. 

Baca: 6 Kebiasaan Buruk yang Pengaruhi Kesehatan Vagina, Duh!

  • Kopi
Sehatkah Jika Minum Kopi Setiap Hari? - 0
SHUTTERSTOCK

Penting untuk para perempuan yang gemar minum kopi! Sebenarnya, kopi memiliki keharuman khas yang sangat menenangkan untuk para penikmatnya. Namun ternyata kopi tidak ‘layak’ dikonsumsi karena akan berpengaruh pada aroma organ intim menjadi bau dan asam. 

  • Makanan Manis
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Tidak ada yang menolak jika diberikan makanan manis. Namun tidak disangka, ternyata makanan manis juga bisa menyebabkan aroma tidak sedap pada area intimmu. Hal ini dapat terjadi karena makanan dengan kandungan gula dapat meningkatkan kadar gula menjadi tinggi dan tentunya dapat meningkatkan perkembangan jamur pada area organ intimu.

  • Asparagus
SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Hampir mirip seperti bawang, jenis sayuran yang satu ini juga memiliki bau yang khas dan menyengat. Bau khas dari asparagus dapat membuat area intimmu menjadi berbau tak sedap sehingga kamu benar-benar harus menghindari jenis makanan ini. 

  • Alkohol
ISTOCK/PETRENKOD
ISTOCK/PETRENKOD

Terlalu sering mengonsumsi alkohol dapat membuat tubuh menjadi dehidrasi. Ketika tubuh dehidrasi, area organ intimmu akan menjadi kering dan dapat menyebabkan terinfeksi jamur dan bakteri penyebab bau.

Selanjutnya: Untuk kalian semuanya, sering lembur dapat berisiko penyakit mematikan. Simak penjelasannya di sini

Shop From Our Partner Cathaofficial.com