7 Tips Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal

7 Tips Membuat Rambut Terlihat Lebih Tebal
ISTOCK

Layak dicoba!

Ada banyak penyebab rambut tipis: usia, genetik, kondisi kesehatan, stress, produk yang tidak cocok, efek samping obat-obatan, dsb. Namun, kamu tidak harus pasrah dan membiarkan kondisi tersebut seumur hidup. Ada banyak cara untuk membuat rambutmu terlihat lebih tebal. Cara-cara ini mungkin tidak bersifat permanen, tapi jika bisa membuat rambutmu terlihat lebih tebal selama satu-dua hari, tetap saja layak dicoba! 

1. Perbaharui Potongan Rambut

Rambut dipotong medium dan lebih pendek paling cocok untuk pemilik rambut tipis karena memberikan kesan lebih tebal dan kuat. 

2. Pakai Produk Penebal Rambut

Pastinya pilih produk yang menciptakan volume tanpa membuatnya terlihat berat. Beberapa bahan seperti wheat protein dan antioksidan bisa menebalkan rambut pada akarnya sehingga terlihat lebih penuh. Meski produk-produk ini tidak memberikan hasil permanen—rata-rata akan bertahan sampai jadwal keramas berikutnya—tapi tetap menghasilkan perbedaan besar. 

3. Bungkus Rambut dengan Handuk 

Setelah mencuci rambut, bungkus dengan handuk (layaknya sebuah turban) dan diamkan selama mungkin. Lalu, saat melepaskannya, kibaskan kepala untuk menemukan belahan rambut alamimu. Jangan disisir karena akan membuatnya terlihat rata. Ketika mengering, tambahkan sedikit baking soda ke akar rambut yang akan berfungsi sebagai dry shampoo alami dan penambah volume. 

4. Tambahkan Sedikit Warna

Pada dasarnya, pewarnaan bisa membuat rambut tipis terlihat lebih tebal karena warnanya akan mengembangkan batang rambut sehingga volume dan ketebalan bertambah. Untuk rambut yang menipis di bagian akar, memberikan warna lebih tebal di bagian atas kepala akan membuatnya terlihat lebih padat. Sebaliknya, semakin terang warna rambut, kulit kepala akan semakin transparan.  

5. Pijat Kulit Kepala