8 Rekomendasi Body Scrub: Melembutkan Kulit dan Membuatmu Super Wangi

8 Rekomendasi Body Scrub: Melembutkan Kulit dan Super Wangi
ISTOCK

Ingin mencoba menggunakan body scrub? Inilah rekomendasi body scrub yang dapat membuat kulit lembut dan wangi setiap saat.

Apa produk perawatan kulit yang menurutmu sangat penting? Tabir surya,pelembap, atau retinol? Semuanya itu penting, tapi ada satu produk lagi yang menurut Pinterest membutuhkan perhatian lebih: body scrub. Bagaimana mereka bisa tahu hal ini? Menurut Pinterest, ketertarikan orang meningkat sebanyak 199 persen selama satu tahun belakangan; hal ini terlihat dari pin dan gambar yang disimpan oleh pengguna Pinterest. 

Seperti yang kita tahu, pada dasarnya body scrub memiliki fungsi yang sama seperti facial pada wajah: mengeksfoliasi dan menghidrasi kulit, membuatnya lebih sehat, bersih dan lembut. Jadi, akhir pekan ini, sempatkan memberikan sedikit kasih sayang pada kulit di sekujur tubuh—terutama jika selama seminggu ini kamu jungkir balik dan salto (baca: bekerja dan beraktivitas) di luar ruangan. Dan berikut beberapa rekomendasi body scrub yang akan berhasil melepaskan kulit kering dan mati tersebut dengan maksimal, dan membuatmu super wangi. 

Harganya sangat terjangkau, dan memiliki dua fungsi sekaligus: scrub, dan masker untuk kulit kering. Tidak butuh waktu lama, kulit akan dibersihkan dari kotoran-kotoran yang tidak diinginkan. 

SEPHORA COLLECTION Gentle Melting Body Scrub

img

Dengarkan, terutama pencinta produk-produk natural: untuk membersihkan tubuh, body scrub ini memanfaatkan khasiat gula mentah, minyak kelapa dan kuntum bunga mawar Maroko. Soal aroma, tidak perlu diragukan lagi. 

HERBIVORE BOTANICALS Coco Rose Body Polish

img
Salah satu produk body scrub favorit banyak orang. Tidak heran sih, soalnya cocok untuk kulit sensitif, dan membuat tubuhmu wangi, sewangi toko kue.   

img

FRANK BODY Original Coffee Scrub 

img

Heboh banget di Instagram—tapi bukan berarti tidak efektif. Berkat campuran biji kopi dan macadamia serta minyak almond, produk ini akan membuat kulitmu yang lunglai dan kusut tersebut segar kembali. 

CLINIQUE Sparkle Skin Body Exfoliating Cream

img

Ada yang bilang bahwa ini adalah "ratu dari ratunya body scrub". Positif: membuat kulit bersih, bersiinar,  tidak membuatnya kering dan berminyak, tidak mengiritasi kulit sensitif; tidak heran banyak yang menjadikan ini sebagai produk andalan seumur hidup. 

DERMAdoctor KP Duty Body Scrub

img

Tidak perlu dioleskan terlalu banyak (jadinya tidak cepat habis, hemat), tapi bahan-bahan eksfoliasi fisik dan kimiawi medium di dalamnya akan berhasil melepaskan kulit kering, mati, dan bahkan mereka yang memiliki kondisi keratosis pilaris (alias "kulit ayam").

JOSIE MARAN Argan Body Scrub

img

Produk ini sungguh serius—sama sekali tidak bercanda dalam tugasnya membersihkan, dan membuat kulit lembut dan kenyal. 

SOAP & GLORY The Scrub Of Your Life

img

Warnanya memang merah muda, tapi bukan berarti ecek-ecek. Sebaliknya, hasilnya sangat menyakinkan. Teksturnya yang memang berupa micro beads, tapi tidak kasar di kulit. Aromanya merupakan campuran bergamot, mawar, peach, stroberi, melati, soft musk, dan amber. Yep, wangi banget, tapi tidak akan membuatmu sesak nafas. 

Selanjutnya: ketahui satu perawatan kulit terpenting yang harus kamu lakukan dari sekarang. 

Shop From Our Partner Cathaofficial.com