8 Tren Warna Rambut 2017 (Sejauh Ini)

8 Tren Warna Rambut 2017 (Sejauh Ini)
ISTOCK

Kristal, pink, abu-abu, pink lagi. 

Tren rambut datang dan pergi tanpa diundang: tahun lalu heboh dengan tigereye dan rose gold, dan banyak perempuan yang mengikutinya. Otomatis, pertanyaan yang sama berlaku di pertengahan tahun ini: apa tren warna yang menjadi obsesi? Setelah mencari, menggali, dan mengobrak-obrik media sosial, berikut tujuh tren warna rambut yang ramai beredar di dunia maya dan laris di ruang salon.

HOLOGRAPHIC HAIR

Variasi rambut holografik sedang mendominasi, terutama di Instagram. Pertama kali terlihat di Ross Michaels Salon di Seattle, nuansanya menghadirkan campuran perak dengan lapisan opalescent colors tipis pada bagian atas. Menurut salon tersebut, tren ini diciptakan dengan menggunakan warna-warna Pravana mulai dari violet, lavender, dan biru dengan platinum base. Kehebatan dari warna ini (atau tren pastel pada umumnya) adalah bisa disesuaikan dengan selera kita. Hanya ingat, warna-warna pastel cenderung cepat hilang dari peredaran; jadi kombinasikan warna-warna terang tersebut dengan warna yang netral sehingga tetap trendi—paling tidak sampai tren berikutnya muncul di Instagram.

PEARLESCENT HAIR

Berkat finishing yang keren dan mengkilap, rambut pearlescent cocok untuk semua warna pirang mulai dari gold sampai silver. Namun, untuk mendapatkan hasil yang maksimal, memang diibutuhkan waktu dan kesabaran. 

MILLENNIAL PINK

Mungkin karena dinobatkan sebagai warna 2017, industri pewarnaan rambut lantas berpikir bahwa nuansa ini pasti akan kelihatan keren saat menutupi kepala. Memang lumayan mencolok dan aneh, tapi tidak membuat banyak orang gentar mewarnai rambut mereka dengan millennial pink

GEODE HAIR 

Tidak hanya meramaikan tren kuku, makeup, obsesi kita terhadap kristal juga merambah ke dunia rambut. Menurut, George Panikolas, Matrix celebrity stylist, geode hair merupakan tren warna terbaru dengan nuansa kristal: pink quartz, amethyst, dan sapphire blues

DUSTY ROSE