Banner

9 Letak Jerawat Ini Menunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuhmu

9 Letak Jerawat Ini Menunjukkan Kondisi Kesehatan Tubuhmu
Arti Jerawat di Wajah

Mungkin kamu sering mengabaikannya, namun ternyata letak jerawat bisa menunjukkan kondisi kesehatan tubuhmu lho.

Masalah jerawat memang nggak ada habisnya jika ingin dibahas. Ini karena selain mengganggu penampilan, jerawat juga bisa jadi sangat mengganggu jika meradang. Rasanya seperti ditusuk jarum ketika jerawat tersebut nggak sengaja tersentuh.

Namun, apakah kamu tau ternyata setiap jerawat yang tumbuh di wajah kamu itu memiliki arti bagi kesehatan kamu lho. Kamu bisa mendiagnosis apa yang terjadi pada tubuhmu dengan melihat dimana letak jerawat kamu tumbuh.

Mau tau apa arti letak jerawat di wajah kamu terhadap kesehatan tubuhmu? Langsung disimak aja ya.

1. Arti Jerawat di Garis Rambut

Jerawat di Garis Rambut
Jerawat di Garis Rambut

Jika jerawat tumbuh di garis rambut, ini tandanya sampo yang kamu gunakan nggak cocok dengan kulit kulit kepala kamu. Kamu juga bisa mulai mengganti sampo yang kamu gunakan atau hindari menggunakan sampo secara berlebihan. Jika belum berhenti juga, kamu bisa mulai menggunakan toner di area tersebut untuk perawatan ekstra.

2. Arti Jerawat di Dahi

Jerawat di Dahi
Jerawat di Dahi

Tanda jerawat di dahi bisa menjadi pertanda bahwa pencernaan kamu sedang terganggu. Cara mencegahnya adalah dengan mengurangi makanan junk food dan juga makanan yang berlemak. Mulailah konsumsi sayur-sayuran agar pencernaan dalam tubuhmu bisa kembali normal.

3. Arti Jerawat di Hidung

Jerawat di Hidung
Jerawat di Hidung

Munculnya jerawat di hidung dikeranakan gangguan terjadi pada jantungmu. Selain itu, bisa jadi karena tekanan darahmu sedang tinggi. Cara mengatasinya adalah dengan mengurangi makanan yang mengandung garam berlebih. Mengkonsumsi buah-buahan juga bisa menjadi solusi, di tambah dengan berolahraga tentunya akan mendapatkan efek yang lebih baik.

Baca Juga: Review-- Glamgow Supermud, Bisa Menghilangkan Jerawat?

4. Arti Jerawat di Pipi

Jerawat di Pipi
Jerawat di Pipi

Ternyata, kebersihan juga menjadi faktor munculnya jerawat di wajah kita lho. Seperti misalnya penggunaan smartphone yang kotor, sarung bantal yang sudah lama nggak diganti, atau bahkan tingkat polusi di daerah kamu. Cara terbaik untuk mencegahnya adalah dengan selalu membersihkan smartphone kamu agar bakteri nggak menempel, lalu rutin mengganti sarung bantal setiap 2 minggu sekali, dan juga menggunakan masker ketika bepergian.

5. Arti Jerawat di Sekitar Mata

Jerawat di Mata
Jerawat di Mata

Jika muncul jerawat di sekitar mata, ini menjadi permasalahan yang cukup serius di dalam tubuh kamu. Karena jerawat di bawah kelopak mata itu disebabkan oleh keadaan ginjal yang nggak sehat. Perbanyak minum air putih minimal 8 gelas per hari bisa menjadi solusi agar ginjal kamu kembali sehat.

Baca Juga: Rekomendasi Produk yang Menghilangkan Jerawat dengan Cepat