Agar Tidak 'Jet Lag' Setelah Lebaran, Bagaimana Caranya?

Agar Tidak Jet Lag Setelah Lebaran, Bagaimana Caranya?
istock

Terbiasa bangun sahur dan perbedaan waktu jam kerja membuatmu 'jet lag'? Yuk atur kembali rutinitas agar normal seperti sebelum Ramadan tiba.

Begitu pula saat Lebaran tiba, yang awalnya lebih banyak malas dan makan harus beralih ke rutinitas utama. Kalau kita tetap menggunakan kebiasaan yang dilakukan saat berpuasa, tubuh tidak bisa mengimbangi dan kondisi akan terus menurun.

Woop punya tips agar kalian tetap mendapat tubuh yang tetap prima usai Lebaran.

1. Perbaiki pola tidur

img

Saat berpuasa, pola tidur kita mengalami perubahan. Karena selama satu bulan diharuskan bangun lebih pagi untuk makan sahur dan tetap beraktivitas pada pagi hari. Saat siang hari pun kamu akan merasa lelah dan mengantuk. Mulai sekarang, cobalah untuk memperbaiki pola tidur dengan baik. Usahakan untuk bangun pukul 05.00 pagi dan tidur setiap hari selama 8 jam.

2. Perbaiki pola makan

img

Saat berpuasa nafsu makan akan meningkat. Ketika mendengar adzan magrib, rasanya segala jenis makanan yang ada di meja makan ingin kamu coba. Apalagi saat Lebaran, kamu akan mencicipi berbagai jenis makanan saat berkunjung ke sanak saudara. Kondisi ini menyebabkan kamu mengalami penumpukan lemak di dalam tubuh. Mulailah untuk mengatur kembali pola makanmu, makan tiga kali sehari dengan porsi yang cukup.

3. Perbaiki pola minum

img