Banner

Andra Alodita Beri Tips Jaga Kulit Agar Tidak Kering Selama Puasa

Andra Alodita Beri Tips Jaga Kulit Agar Tidak Kering Selama Puasa
Dok. Instagram @alodita

Saat berpuasa, kondisi kulit akan menjadi lebih kering dari biasanya. Hal itu pun dirasakan oleh seorang Andra Alodita. Namun untuk menjaga kulit tetap terhidrasi, Alo memiliki tips terbaik yang dibagikannya untukmu.

Siapa yang merasa kulitnya kering saat berpuasa? Semua perempuan pasti akan tunjuk tangan. Yep, kulit yang kering menjadi salah satu hal paling menakutkan. Karena kulit yang kering akan mudah terkelupas, muncul garis-garis halus, mudah berminyak, kusam, bahkan timbul kerutan. Hal itulah yang terjadi saat kita berpuasa. Meskipun wajar terjadi, tapi bukan berarti kita hanya diam dan tidak mengatasinya.

Tidak hanya kamu saja yang mengalaminya, hal itu juga dialami oleh seorang content creator dan beauty influencer, Andra Alodita, yang merasakan kulitnya kering di area wajah hingga punggung. Lantas, apa yang dia lakukan agar kulitnya kembali lembap?

"Iya, kulitku jadi super kering saat puasa. Nggak cuma di wajah, tapi sampai ke bagian punggung juga. Jadi bersisik gitu,” ujarnya yang ditemui Woop di Senayan City, Rabu (15/05/2019).

img

Sementara itu, untuk mengatasi masalah kulit keringnya, Alo membiasakan diri untuk lebih banyak mengonsumsi air sebanyak dua liter setiap harinya.

“Sebenarnya untuk menjaga kulit tetap lembap, baiknya sih tetap harus cukup minum air putih, meskipun itu sulit untuk direalisasikan. Karena waktu makan dan minum saat puasa kan lebih pendek dari hari-hari biasa. Apalagi sangat sulit untuk menolak godaan minuman manis,” ungkap Alo.

Memang minuman manis tidak bisa ditolak dengan mudah. Tapi Alo pun memiliki cara lainnya untuk membuat kulit wajahnya tetap lembap dan segar selama berpuasa yaitu dengan selalu memakai thermal spray. 

“Iya, tidak hanya minum air yang banyak, aku juga menggunakan thermal spray water, kayak face mist gitu. Biasanya, aku semprotkan ke bagian wajah setiap 15 menit sekali. Soalnya benar-benar menjadi pertolongan pertama (karena tidak bisa minum air putih kan), untuk kulitku yang kering, bahkan sampe mengelupas ini,” tambahnya.

Sebelum menjalani ibadah puasa, Alo juga sudah menjalankan gaya hidup sehat dengan seringnya mengosumsi jus seledri untuk mendetoks tubuh dan juga menjaga kesehatan kulit wajahnya. Kebiasaan itulah yang masih dia lakukan dibulan puasa.

"Aku selalu minum jus seledri. Habis itu, mandi dengan air dingin supaya kulitnya nggak gampang kering. Tidurku minimal harus delapan jam sehari supaya kulit tetap sehat dan tetap kuat seharian," tutupnya

Selanjutnya: Kelamaan jomblo membuat akhir pekanmu tidak selalu menyenangkan. Coba yuk lakukan empat kegiatan ini saat akhir pekan, khususnya buat kamu yang baru punya pacar!