Aturan yang Perlu Kamu Ikuti Jika Suka Ngemil di Kantor

Aturan yang Perlu Kamu Ikuti Jika Suka Ngemil di Kantor
iStock

Selalu sedia camilan di meja kerja? Kamu perlu membaca artikel ini. 

Kenapa sih mau makan camilan di kantor saja perlu dinasihati? Ini semua demi kebaikanmu, ladies. Kamu perlu memerhatikan beberapa hal ketika sering mengonsumsi camilan di tempat kerja.

Apakah kamu tidak bisa bekerja tanpa camilan di kantor? Atau cenderung merasa lemas tanpa donat atau makanan asin? Jika jawabannya iya, kami khawatir kamu kecanduan mengunyah yang tidak sehat.

img

Ngemil mungkin tampak tidak berbahaya tapi bisa berdampak pada kesehatan jika tidak melakukannya dengan benar. Tak bisa disangkal fakta bahwa ngemil di tempat kerja memang buruk buat kesehatan. Perut yang membuncit bisa memunculkan risiko tambahan. Jika kamu mengaku sering ‘bersalah’ karena ngemil tanpa berpikir, ada panduan yang perlu kamu ikuti.

1. Tanyakan kepada diri sendiri ‘Kenapa suka ngemil di kantor?’

Tidak peduli seberapa keras kamu berusaha, tak juga bisa menghindari kebiasaan mengonsumsi camilan di kantor. Ini bukan karena kurangnya kemauan, namun kamu perlu menemukan alasan yang mendasari kebiasaan tersebut.

Ketahui alasan pasti kenapa kamu suka ngemil di kantor dan menciptakan hubungan tidak sehat dengan makanan? Jika sudah mengerti alasan dasar di baliknya baru kamu bisa memperbaikinya.

img

2. Jadikan air temanmu

Ada alasan kenapa kamu harus membawa sebotol air saat berpergian. Tidak hanya untuk tetap terhidrasi tapi juga demi menjaga kadar gula darah. Untuk itu, saat kamu ingin mengonsumsi camilan, minum air saja biar mengurangi perasaaan tersebut. Minum air yang cukup juga dapat membantu membakar 50 kalori setiap hari. Kami sarankan kamu tidaknya mengosongkan dua botol air pada jam kantor. 

3. Katakan ‘Ya!’ untuk camilan sehat

Mulai sekarang, kamu wajib katakan ’Ya!’ untuk camilan sehat. Tidak ada salahnya mencoba mengonsumsi sesuatu yang sehat di waktu istirahat. Menyimpan makanan ringan bergizi seperti kacang almond, buah, bahkan yogurt bukanlah ide yang buruk.