Bagaimana Menemukan Maskara yang Cocok Tanpa Harus Dicoba

Bagaimana Menemukan Maskara yang Cocok Tanpa Harus Dicoba
ISTOCK

Perhatikan baik-baik kuasnya.

Pernah ke gerai kosmetik dan melihat koleksi deretan maskara yang dijual? Jenisnya bermacam-macam, saking banyaknya 365 hari tidak akan cukup untuk mencoba setiap maskara. Namun, karena kita hanya mau mencari untuk dipakai sehari-hari—bukan untuk dikoleksi dengan segel masih utuh—jadi sepertinya satu-dua maskara sudah cukup. Lalu, bagaimana mengetahui mana yang tepat sesuai dengan kebutuhan dan tujuan hidup, tanpa harus mencobanya satu persatu? Jawabannya: lihat dari bentuk kuasnya. 

KUAS JAM PASIR (HOURGLASS WAND )

Bila tujuanmu... ingin mendapatkan hasil yang intens, mencolok, dan tegas. Sebagai salah satu bentuk paling dikenal, kuas berbentuk jam pasir ini cocok untuk mereka yang ingin mengaplikasikan maskara dalam beberapa lapis. 

KUAS BULAT (SPHERICAL WAND)

Bila tujuanmu... ingin mendapatkan hasil yang rapi dari akar sampai ke ujung bulu mata. Bentuknya memang tidak biasa, tapi berkat keunikan inilah yang membuatmu bisa fokus pada setiap bulu mata sehingga hasilnya sempurna. 

KUAS UJUNG LANCIP (TAPERED WAND) 

Bila tujuanmu... ingin mendapatkan instant wide-eye look. Bagian ujung kecilnya berguna untuk mengaplikasikan maskara tepat di garis-garis dan bagian bawah bulu mata. Sementara bagian yang lebih lebar berfungsi untuk membuat bulu mata terlihat lebih dramatis. 

KUAS MELENGKUNG (CURVED WAND)

Bila tujuanmu... agar maskara menempel dengan merata. Untuk yang sudah terlalu muak karena cairan maskaramu selama ini hanya menempel di beberapa helai bulu mata, ini adalah pilihan paling tepat. Bentuknya yang agak melengkung akan memastikan semua bagian terpapar maskara dengan sempurna, tanpa pilih kasih. 

KUAS TIPIS (THIN WAND)