Bagi Pemilik Kulit Berminyak, Jangan Takut Memakai Produk Ini

Bagi Pemilik Kulit Berminyak, Jangan Takut Memakai Produk Ini
ISTOCK

Minyak kok minum minyak? 

Memiliki kulit berminyak sepertinya masih menjadi mimpi buruk untuk sebagian orang. Dan fakta bahwa iklim tropis akan selalu membuat kulit berminyak, membuat kamu ingin pindah ke Puncak Gunung Jaya Wijaya. Untungnya, teknologi memungkinkan hal yang tidak mungkin: tersedia banyak produk untuk merawatnya. Namun tahukah bahwa produk-produk yang kamu jauhi selama ini karena beranggapan akan menambah satu kilo minyak di wajah, sebenarnya baik untuk kulit berminyak? Tidak percaya? Ini delapan produk mengandung minyak yang bisa dijadikan teman baik kulitmu mulai dari sekarang.

FACIAL OIL

Memang, ada kata minyak disandingkan erat dengan produk ini. Namun, beberapa jenis minyak baik untuk kulit berminyak, karena keunikan rasio asam lemak mereka, sementara yang lain bisa membuat pori-pori tersumbat. Oleh karena itu sangat penting untuk mencari tahu jenis minyak apa yang terkandung di dalam produk tersebut. Jojoba oil, misalnya, bagus untuk jenis kulit berminyak karena mirip sebum kulit alam dan membantu menyeimbangkan produksi minyak. Selain itu, cara pemakaiannya juga harus diperhatikan: gunakan sekali sehari dan sebelum tidur. 

HIGHLIGHTER

Dengan menghindari highlighter, kamu melewatkan kesempatan untuk memberikan kecerahan plus pada wajah. tidak akan bisa menambahkan kecerahan pada wajahmu. Pilih highlighter yang dilengkapi dengan spons yang bisa menyerap minyak dan aplikasikan pada tulang pipi bagian atas. Hindari pemakaian pada seluruh tulang pipi dan sekitar dahi.

MOISTURIZER

Perintah utama untuk kulit berminyak: jangan pernah melewatkan penggunaan pelembab pada pagi hari. Pasalnya, pelembab bisa membuat kulit wajah menyerap minyak dengan baik dan membantu menyeimbangkan minyak seharian penuh.

ILLUMINATING POWDER

Kuncinya: pilihlah bedak dengan warna pearl. Warna ini benar-benar bisa membuat wajah bercahaya sehingga daerah T-zone tidak terlihat terang dan tidak berkeringat.

FACE MIST