Baking Soda for Your Beauty Needs

Baking Soda for Your Beauty Needs
ISTOCK

Maksimalkan manfaat baking soda di dapurmu: tidak hanya untuk membuat kue, tapi juga untuk mempercantik diri.

Bagi kamu yang memiliki hobi memasak atau membuat kue, tentu tidak asing lagi dengan baking soda. Bahan ini digunakan sebagai pelengkap agar kue mengembang dan cantik, sekaligus juga memiliki manfaat dalam pembuatan makanan lainnya.

Namun ternyata, ladies, baking soda juga mempunyai manfaat-manfaat unik untuk kecantikan yang dapat kita manfaatkan. Read on to know!

Penangkal bakal jerawat

Buat pasta baking soda dengan mencampurnya dan sedikit air sampai kental. Oleskan pasta tersebut ke bakal jerawatmu, diamkan selama kurang lebih 10 menit dan basuh dengan air. Dijamin wajahmu segera bebas jerawat!

Mengangkat sel kulit mati

Campur baking soda dengan air, dan gunakan cairan tersebut untuk membersihkan wajah. Pasta yang sebelumnya dibuat untuk mengobati jerawat juga dapat digunakan sebagai facial scrub. Baking soda akan berfungsi sebagai exfoliant yang lembut untuk mengangkat sel kulit mati dan membuat warna kulitmu lebih cerah.

Memutihkan gigi

Taruh sedikit baking soda di atas sikat gigi basah, dan gunakan untuk menggosok gigi. Kamu juga bisa mencampur baking soda dengan pasta gigimu yang biasa.

Dry shampoo alternative

Kehabisan dry shampoo? Kamu bisa menggunakan baking soda sebagai gantinya. Cara penggunaannya tetap sama dengan dry shampoo biasa, hanya ditaburkan di rambut saja.

Penghalus jari-jari tangan

Baking soda juga dapat digunakan sebagai nail scrub. Gosokkan secara lembut pasta baking soda ke jari-jari tangan dan kuku, yang akan membersihkan dan mengangkat kutikula serta kulit mati. Jari-jari serta kukumu akan lebih halus dan cantik!

Shop From Our Partner Cathaofficial.com