Ini 5 Bentuk Vagina Normal Yang Perlu Kamu Ketahui

Ini 5 Bentuk Vagina Normal Yang Perlu Kamu Ketahui
Ilustrasi Vagina

Tiap perempuan memiliki bentuk vagina dan rahim yang berbeda-beda. Yap, bentuk organ intim perempuan enggak selalu sama dan enggak ada bentu

Yang penting vagina itu harus dalam kondisi bersih, terawatt dan sehat. Bentuk vagina enggak memengaruhi fungsi utama sebagai organ reproduksi.

Lalu seperti apa aja ya normalnya bentuk vagina? Berikut penjelasannya!

5 Bentuk Vagina Normal Yang Perlu Kamu Ketahui

1.    Ms. Curtains

Ilustrasi alat kelamin perempuan
Ilustrasi alat kelamin perempuan

Bentuk ini paling umum, dimana labia minor (bibir dalam) mengintip dari antara labia mayor (bibir luar). Setengah populasi wanita di bumi memiliki vagina berbentuk ini. Ini merupakan variasi normal dari tiap individu dan bukan suatu kelainan. Warna dari labia minor bermacam-macam, ada yang berwarna gelap, merah muda dan sebagainya.

2.    Ms. Tulip

SHUTTERSTOCK
SHUTTERSTOCK

Bentuk ini dinamakan ms. Tulip karena bentuknya mirip dengan bunga yang sedang mekar, dimana labia minor terekspos sepanjang labia mayor.

Baca: Goop Keluarkan Lilin Aromaterapi Berbau Vagina

Bentuk ini berbeda dengan Ms. Curtains yang labia minornya jelas terlihat dan dalam beberapa kasus katupnya terbuka, kalau Ms. Tulip labia minornya hanya terlihat sedikit permukaan bawahnya, dan cenderung berbentuk kuncup. 

3.    Ms. Barbie

iStock
iStock

Bentuk ini merupakan bentuk vagina yang sering dipikirkan kebanyakan orang saat mereka membayangkan organ intim perempuan. Kebanyakan orang menganggap setiap perempuan lahir dengan bentuk vagina seperti ini, padahal hanya sedikit saja yang punya bentuk vagina seperti Ms. Barbie. Meski bentuk seperti ini paling jarang ditermui, namun Ms. Barbie ini cenderung normal kok.

4.    Ms. Puffs

shutterstock
shutterstock

Hampir mirip dengan Ms. Barbie, namun memiliki albia mayor yang menggantung lebih ke bawah dari tulang kemaluan alias lebih tembem. Ms. Puffs memiliki bibir luar lebih rendah, penuh dan agak longgar.

Baca: Gunakan 10 Ramuan Alami Untuk Atasi Bau Tak Sedap di Vagina

Untuk bentuk seperti ini enggak berkaitan dengan usia dan berat badan dan enggak ada korelasinya sama sekali.

5.    Ms. Horseshoe

istock
istock