Bersihkan Rumahmu dari Barang-barang Ini

Bersihkan Rumahmu dari Barang-barang Ini
ISTOCK

Untuk pikiran yang lebih jernih. 

Penelitian membuktikan bahwa mereka yang memiliki tempat tinggal lebih rapi, cenderung mengalami lebih sedikit tanda-tanda stress atau depresi. Jika ini bukan alasan yang tepat untuk mulai membersihkan rumahmu, apa lagi? Sebagai permulaan, bersihkan sekitarmu dari 8 hal berikut ini:

  • Gantungan baju dari kawat

Kemungkinan besar, ada puluhan gantungan baju jenis ini di lemarimu dari jasa dry cleaning yang sering kamu gunakan. Tidak hanya membuat pakaian molor, gantung ini juga membuat atasan favoritmu rusak. Sudah saatnya untuk menyingkirkan mereka dan menggantinya dengan sesuatu yang lebih berkualitas.

  • Phone charger dari handphone lama atau sudah rusak

Bisa dipastikan bahwa sekarang kamu tidak lagi menggunakan Nokia 3310 (versi lama). Jadi, buat apa tetap disimpan jika tidak lagi digunakan?

  • Kartu nama lama

Bisa dipahami jika kamu ingin menyimpannya sebagai bentuk kenang-kenangan. Namun, ada cara lain untuk membuatnya sebagai momento: ambil fotonya.

  • Kertas tagihan lama

Dijaman digital ini kopian berbentuk kertas sudah sangat ketinggalan jaman. Untuk tetap memastikan bahwa kamu memiliki cadangan informasi tersebut, scan saja tagihan tersebut.

  • Sponge pembersih piring

Ini adalah rumah abadi para bakteri. Pastikan untuk menggantinya setelah digunakan dua minggu.

  • Kaus kaki sebelah

Kita menyimpannya selama bertahun-tahun dengan harapan “belahan jiwanya” akan ditemukan suatu saat nanti. Namun, kebenarannya adalah kamu tidak akan pernah menemukan pasangannya lagi. Sudah saatnya menyerah dan membeli beberapa pasang kaus kaki baru.

  • Baju tua dan lama

Akhir pekan ini adalah waktu yang tepat untuk menyortir lemarimu lagi. Jika ada pakaian yang tidak pernah kamu pakai dalam satu tahun ini, lebih baik didonasikan saja.