Muncul Bruntusan di Jidat? Ini 7 Cara Hilangkannya dengan Bahan-bahan Dapur di Rumah

Ada Bruntusan di Jidat? 7 Bahan Dapur Ini Ampuh Hilangkannya
Cara Hilangkan Bruntusan di Jidat

Bruntusan di jidat memang sangat mengganggu penampilan kita. Namun, bruntusan tersebut nyatanya bisa dihilangkan secara alami loh!

Jerawat kecil atau biasa disebut dengan bruntusan merupakan salah satu masalah kulit yang kerap kali muncul bersarang di sejumlah bagian tubuh kita. Seperti di pipi, dagu, jidat, dada, hingga punggung badan bagian belakang.

Kemunculan bruntusan memang sangat menganggu bagi penampilan, khususnya bruntusan yang timbul di jidat kita. Munculnya bruntusan tersebut dapat disebabkan oleh berbagai faktor. Mulai dari kebersihan hingga asupan yang kita konsumsi. 

Tak perlu khawatir! bruntusan di jidat nampaknya dapat terselesaikan dengan bantuan bahan-bahan dapur, yang dapat membantu menghilangkannya secara aman.

Yuk, intip 7 daftar cara menghilangkan jerawat kecil atau bruntusan di jidat secara alami yang dirangkum oleh Woop.

Bahan-bahan Dapur untuk Hilangkan Bruntusan di Jidat

1. Cuka Apel

Apple Vinegar
Apple Vinegar

Cara alami ini memang cukup terkenal bagi para pejuang penghilang bruntusan maupun jerawat. Menggunakan cuka apel setelah mencuci muka merupakan hal yang ampuh untuk menghilangkan bruntusan di jidat. Hal tersebut dapat juga dilakukan dengan cara menempelkan selembar kapas yang telah dituangi oleh apel cuka di atas jidat yang bruntusan selama semalam.

2. Lidah Buaya

Cara Menghilangakan Bruntusan di Jidat - Lidah Buaya
Cara Menghilangakan Bruntusan di Jidat - Lidah Buaya

Lidah buaya memang kerap kali ditemukan di dalam kandungan produk skincare. Lidah buaya diketahui menghasilkan sebuah gel bening yang ampuh membantu merawat kulit yang merah-merah, alergi, hingga jerawat bruntusan. Pemakaian lidah buaya dapat meringankan luka dan juga melawan peradangan pada kulit.

3. Melon

Bruntusan Jidat - Melon
Bruntusan Jidat - Melon

Tak hanya manis untuk dimakan, namun melon juga memiliki khasiat yang baik untuk kulit bruntusan. Seperti yang dilansir dari buku karya Dr. Vasant Lad yang bertajuk "Ayurvdeic Home remedies", sang dokter manganjurkan untuk menggosokan potongan melon di wajah yang bruntusan dan mendiamkannya selama semalaman. Hal tersebut kabarnya ampuh membantu menghaluskan kulit.

Baca juga : Ampuh Mengatasi Jerawat, Ini 7 Manfaat Buah Tin!

4. Madu dan Kayu Manis

Masker Madu dan Kayu Manis
Masker Madu dan Kayu Manis

Madu dan Kayu Manis merupakan dua bahan dapur yang mengandung banyak kandungan antioksidan. Kedua bahan dapur ini ampuh untuk mengurangi munculnya bruntusan atau jerawat kecil di wajah. Madu dan Kayu Manis juga diketahui dapat melawan bakteri dan peradangan, yang dapat membantu untuk mengurangi bruntusan di wajah.

5. Lada Hitam

Lada Hitam
Lada Hitam

Mengaplikasikan sebuah lada hitam di atas wajah memang terdengar mengerikan, namun nampaknya hal ini juga ampuh untuk hilangkan bruntusan di jidat. Kamu bisa mencampur lada hitam dengan air dan langsung mengaplikasikannya di bagian bruntusan tersebut. Rasanya memang akan terasa sedikit terbakar, namun kamu bisa menambahkan sesendok yoghurt untuk mengurangi rasa perihnya.

6. Kunyit

Kunyit
Kunyit

Tak sedikit dari produk skincare yang mengandung kunyit di dalamnya. Ya, kunyit diketahui memiliki kandungan yang dapat membantu menghilangkan bruntusan di wajah. Kamu bisa campurkan kunyit dengan bubuk almond, beberapa gram terigu, dan air. Kamu bisa aplikasikan keempat campuran itu di area jidat yang bruntusan selama 15-20 menit hingga mengering.

7. Lemon

Hilangkan Bruntusan di Jidat - Lemon
Hilangkan Bruntusan di Jidat - Lemon

Lemon merupakan bahan yang paling mudah yang juga ampuh untuk menghilangkan bruntusan di jidat. Hal yang perlu kamu lakukan adalah mengiris sebuah lemon dan menggosokan sari-sari lemon tersebut ke wajah selama 5 menit.

Itu lah 7 daftar bahan dapur yang bisa kamu bisa gunakan untuk menghilangkan bruntusan di jidat. Kira-kira WoopLadies tertarik nggak nih untuk menggunakan salah satu dari bahan dapur ini?

Selanjutnya: Berat badan ideal sangat penting untuk kesehatan Ibu dan bayi yang dikandung, bagaimana menentukan berat badan ideal saat hamil?

Loading Facebook Comment ...