Cara Alami Membuat Gigimu Lebih Putih Berkilau

Cara Alami Membuat Gigimu Lebih Putih Berkilau
ISTIMEWA

Informasi yang wajib diketahui dan disimpan di dalam folder berjudul “jenius”.

Gigi yang putih dan berkilau akan membuat senyum dan penampilan lebih menarik. Berdasarkan penelitian dari American Dental Association (ADA) yang melibatkan beberapa responden, 87% di menyatakan bahwa mereka merasa senang apabila melihat orang lain tersenyum, terutama jika mereka memiliki gigi yang putih. Sementara teeth bleaching bisa menjadi pilihan untuk membuat gigimu lebih putih, ternyata ada cara-cara dengan bahan alami yang mudah dilakukan di rumah untuk memutihkan gigi. Apa saja? Baca terus!  

  • Baking soda + jus lemon

Sodium bikarbonat (nama resmi baking soda) bersifat abrasif; jika diaplikasikan ke gigi, sodium ini akan menggosok pergi noda permukaan untuk mengembalikan gigi ke warna putih. Baking soda juga sangat alkali (kebalikan dari asam) sehingga jika kamu memiliki mulut yang sangat asam atau makan banyak makanan asam, akan bisa membantu menyeimbangkan Ph, yang kalau terlalu asam akan merusak lapisan enamel gigi. Ini juga akan mengurangi keasaman jus lemon, yang bertindak sebagai pemutih alami.

Bahan-bahan:

Beberapa sendok teh baking soda

Lemon juice, cukup untuk membentuk pasta

Cara pembuatan: Campur beberapa sendok teh baking soda dengan jus lemon segar (secukupnya, dan air bila perlu) untuk membuat pasta. Gosok gigi dengan pasta tersebut, dan tinggalkan selama 1 menit sebelum membilas.

  • Strawberry + garam + baking soda

Stroberi tinggi vitamin C, yang dapat membantu untuk memecah plak gigi yang menyebabkan gigimu terlihat kuning. Ia juga memiliki enzim yang disebut malic acid, yang dapat membantu untuk menghilangkan noda. Garam bertindak sebagai bagian abrasif dari pasta, untuk menghilangkan kotoran-kotoran dan noda di permukaan.

Bahan-bahan:

1-3 stroberi ukuran besar

Sejumput garam

HALAMAN
12