Cara Alami Paling Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat

Cara Alami Paling Ampuh untuk Hilangkan Bekas Jerawat
istock

Cara mudah dan murah untuk menghilangkan bekas jerawat. Kamu sudah coba? 

Jerawat merupakan salah satu musuh besar bagi para perempuan. Selain dapat mengganggu penampilan, jerawat juga bisa mengurangi rasa percaya diri. Jerawat seringkali meninggalkan bekas luka, apalagi bagi yang sering memencet jerawat. Tangan yang penuh bakteri akan memperlambat proses penyembuhan jerawat dan malah justru bisa memperparah jerawatmu.

Tidak ingin memiliki bekas jerawat? Woop memiliki beberapa tips untuk menghilangkannya secara alami.

1. Lemon

img

Dilansir dari laman boldsky.com, lemon memiliki kandungan asam askrobat yang dijamin ampuh untuk menghilangkan bekas jerawat. Caranya cukup mudah, kamu hanya perlu menyiapkan perasan air lemon. Kemudian oleskan perasan air tersebut pada bekas jerawatmu. Diamkan 10 hingga 15 menit dan bilas dengan air bersih. 

2. Bawang putih

img

Kandungan senyawa thriacremonon sulfur yang terdapat dalam bawang putih mengandung anti bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat. Langkah yang harus kamu lakukan adalah siapakan bawang putih yang sudah dihaluskan, lalu oleskan pada bekas jerawat. Diamkan selama dua menit, kemudian bilas dengan air hangat.

3. Mentimun

img

Mentimun memiliki kandungan vitamin A, vitamin C, dan magnesium yang memiliki banyak manfaat bagi kulit. Magnesium sangat berperan penting dalam pembentukan sel kulit baru. Caranya, iris mentimun tipis-tipis, kemudian letakkan di atas bekas jerawat kalian. Biarkan selama 30 menit, dan bilas dengan air dingin.

4. Daun mint

img

Daun min mengandung vitamin A yang mampu menghilangkan noda bekas jerawat. Vitamin A juga berfungsi mengendalikan produksi minyak kulit dan menjaganya agar tetap lembut. Untuk menghilangkan bekas jerawat, caranya siapkan beberapa helai daun mint, remas-remas dan ambil sarinya. Setelah itu oleskan sari daun mint pada bekas jerawat dan diamkan hingga kering, kemudian bilas dengan air dingin.

5. Es batu

img

Cara ini adalah yang paling mudah dan paling murah. Sifat dingin pada es batu mampu mengecilkan pori-pori dan meningkatkan sirkulasi darah pada kulitmu. Ambil satu atau dua kotak es batu, kemudian bungkus dengan kain bersih. Kompres di wajah selama dua hingga tiga menit. Ulangi beberapa kali, dan bekas jerawatmu akan memudar.

Selanjutnya: Makanan ini ternyata bisa mendongkrak produktivitas kerjamu lho, apa saja? Cari tahu selengkapnya di sini.

Loading Facebook Comment ...