7 Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita dengan Cepat dan Mudah

7 Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita dengan Cepat
Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita

Masalah rambut rontok kamu bisa diatasi dengan cepat dan mudah hanya dengan mencoba 7 cara ini!

Rambut rontok merupakan salah satu masalah utama rambut yang dialami oleh banyak orang, terutama wanita. Banyak wanita yang sampai saat ini belum menemukan solusi yang tepat untuk mengatasi rambut rontok mereka. Jika kamu salah satunya, kamu bisa mencoba cara mengatasi rambut rontok pada wanita dengan cepat dan mudah dari Woop ini!

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita

1. Lidah Buaya

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Lidah Buaya
Lidah Buaya

Lidah buaya sudah dikenal akan berbagai manfaat yang dapat ia berikan, termasuk untuk rambut. Tanaman ini mengandung banyak nutrisi yang dapat membuat rambut menjadi lebih sehat, kuat, dan merangsang pertumbuhan rambut pada kulit kepala. Lidah buaya mengatasi rambut rontok dengan menyeimbangkan tingkat pH rambut dan kulit kepala. Caranya, usapkan lendir yang terdapat pada lidah buaya ke rambut dan kulit kepala, kemudian pijat kulit kepala selama 15-20 menit. Bilas rambut dengan air. Lakukan perawatan ini dua kali seminggu dan kamu akan melihat hasilnya!

2. Bubuk Cabai

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Bubuk Cabai
Bubuk Cabai

Bubuk cabai ternyata bisa digunakan untuk mengatasi rambut rontok. Bubuk cabai yang pedas merangsang sirkulasi darah pada kulit kepala sehingga dapat mengatasi kerontokan rambut. Caranya, campurkan bubuk cabai dengan minyak zaitun, lalu usapkan pada kulit kepala. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas dengan air hingga bersih.

3. Cuka Apel

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Cuka Apel
Cuka Apel

Rambut yang rontok bisa terjadi karena rambut kering dan folikel rambut tersumbat. Saat folikel rambut tersumbat dan kekurangan minyak, bakteri menjadi menumpuk dan minyak yang sehat menjadi langka, hal inilah yang menyebabkan kerontokan rambut bahkan berpotensi kebotakan. Cuka apel dapat membantu pemulihan rambut rontok yang bekerja membuka pori-pori dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Cuka apel dapat mencegah atau memperbaiki folikel rambut yang tersumbat. Caranya, bilaslah kulit kepala dengan cuka apel setelah keramas.

Baca juga: 5 Makanan Ini yang Menjadi Penyebab Rambut Rontok Kamu!

4. Minyak Zaitun

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Minyak Zaitun
Minyak Zaitun

Selain dipadukan dengan bubuk cabai, minyak zaitun sendiri sudah dapat membantu mengatasi kerontokan rambut. Kandungan kalsium pada minyak zaitun dapat membantu mengurangi rambut rontok secara alami. Caranya, oleskan minyak zaitun pada kulit kepala secara merata dan pijat lembut selama 30 menit.

5. Alpukat

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Alpukat
Alpukat

Buah alpukat memiliki banyak manfaat untuk kulit, termasuk kulit kepala yang berhubungan dengan kesehatan rambut. Kandungan protein pada alpukat bermanfaat untuk mengatasi kerontokan rambut. Caranya, haluskan buah alpukat, lalu oleskan pada kulit kepala dan seluruh rambut.

6. Teh Hijau

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Teh Hijau
Teh Hijau

Teh hijau yang sering kamu minum saat berkunjung ke restoran Jepang ternyata dapat bermanfaat untuk merangsang pertumbuhan rambut secara alami. Caranya, rebus 3 kantong teh hijau dengan 3 gelas air, lalu dinginkan. Setelah dingin, bilaslah rambut dengan menggunakan teh hijau tersebut.

7. Shampoo Anti Rontok

Cara Mengatasi Rambut Rontok pada Wanita - Shampoo Anti Rontok
Shampoo Anti Rontok

Last but not least, kamu bisa mencoba berbagai macam shampoo anti rontok atau shampoo yang berguna untuk mengatasi rambut rontok. Hampir semua perusahaan shampoo mengeluarkan produk yang dikhususkan untuk mengatasi rambut rontok. Kamu bisa mencobanya satu per satu hingga menemukan yang sesuai untuk rambut kamu.

Itulah beberapa cara mengatasi rambut rontok. Jangan lupa untuk melakukannya serutin mungkin agar mendapatkan hasil yang maksimal ya, ladies.

Selanjutnya: Stres menghadapi masalah rambut rontok? Jangan khawatir, yuk lihat rekomendasi tentang merk sampo untuk rambut rontok terbaik berikut ini!

Loading Facebook Comment ...