Waspada Virus Corona! Cara Mudah Ini Dapat Hindari Terjangkitnya Virus Mematikan Ini!

Waspada Virus Corona! Lakukan Cara Ini Untuk Hindarinya!
Cara Hindari Virus Corona (scmp.com)

Virus Corona memang kerap beredar di media sosial dengan kabar kematian korban pengidapnya. Simak cara untuk hindari virus Corona ini!

Di awal tahun 2020, dunia dibanjiri oleh berbagai bencana. Bencana yang menyelimuti dunia antara lain seperti, banjir, kebakaran hutan, hingga munculnya penyakit yang mematikan. Salah satu munculnya penyakit mematikan datang dari negara dengan julukan tembok raksasa, yakni Cina. 

Kabar mengenai penyakit mematikan yang kerap disebut oleh Coronavirus atau virus Corona ini kerap tersebar di media sosial. Penyakit mematikan ini pertama kali dikabarkan muncul di Wuhan yang merupakan Cina bagian pusat. 

Virus Corona ini merupakan virus yang terbilang baru dan kabarnya belum terdapat obat atau perawatan untuk menghilangkan virus ini dari tubuh manusia yang terjangkit virusnya. Gejala dari virus ini juga terdengar cukup sepele, yakni seperti demam, batuk-batuk, merasa lelah, dan sulit bernapas. 

Terkait hal tersebut, Woop akan menjelaskan beberapa cara untuk menghindari virus Corona. Yuk, simak cara mudah untuk hindarinya!

Cara Hindari Virus Corona

1. Cuci Tangan dengan Sabun Anti-Bakteri

Cara Hindari Virus Corona - Cuci Tangan
Cara Hindari Virus Corona - Cuci Tangan

Cara ini memang terdengar cukup simpel dan sepele, namun ini merupakan salah satu cara yang cukup baik untuk mencegah terjangkitnya virus Corona di dalam tubuh. Ya, virus ini dapat tersebar melalui individu ke individu lain. Berjabat tangan dengan orang yang terjangkit virus ini dapat menyebabkan diri kita ikut terkena penyakit mematikan ini. Kamu bisa cuci tangan dengan sabun anti-bakteri sesering mungkin, atau setidaknya 15 kali dalam sehari.

2. Gunakan Masker Saat Berpergian

Cara Hindari Virus Corona - Gunakan Masker
Cara Hindari Virus Corona - Gunakan Masker

Virus Corona merupakan virus yang juga dapat terjangkit melalui udara. Untuk itu, kamu bisa gunakan masker saat kamu berada di luar rumah. Meskipun demikian, tidak semua masker mampu mencegah kamu terkena penyakit ini. Salah satu masker yang dianjurkan adalah masker N95, yang mampu memfilter udara yang kotor dengan baik.

3. Hindari Orang yang Sedang Flu

Cara Hindari Virus Corona - Hindari Orang Sakit
Cara Hindari Virus Corona - Hindari Orang Sakit

Mengingat penyakit ini dapat tertular melalui udara, kamu sebaiknya menghindari orang yang sedang bersin-bersin atau sakit flu. Hal tersebut digunakan untuk mengantisipasi dan mengurangi kemungkinan kamu untuk terkena virus Corona ini.

Baca juga : Mencium Pipi Bayi Bisa Tularkan Virus Mengerikan

4. Jauhi Hewan yang Sakit

Cara Hindari Virus Corona - Bawa Hewan ke Dokter
Cara Hindari Virus Corona - Bawa Hewan ke Dokter

Tak hanya dapat terjangkit melalui individu dengan individu, virus Corona ini juga dapat tersebar melalui hewan. Jika kamu memiliki peliharaan ataupun hewan liar yang sedang sakit, kamu harus segera menghindarinya atau membawa hewan peliharaanmu ke dokter hewan terdekat dengan segera.

5. Masak Daging ataupun Telur dengan Matang

Cara Hindari Virus Corona - Masak Daging dengan Matang
Cara Hindari Virus Corona - Masak Daging dengan Matang

Salah satu faktor dari terjangkitnya virus Corona di Wuhan adalah konsumsi makanan yang tidak matang dan atau makanan yang tidak higienis. Oleh karena itu, mengonsumsi makanan khususnya daging hewan yang matang dan higienis dapat mengurangi resiko terjangkitnya virus ini.

6. Hindari Memegang Barang yang Tersedia di Ruang Publik

Cara Hindari Virus Corona - Hindari Sentuh Barang Publik
Cara Hindari Virus Corona - Hindari Sentuh Barang Publik

Menghindari menyentuh handle pintu, escalator, dan sebagainya mampu meminimalisir terjangkitnya virus Corona. Jika kamu terpaksa untuk menyentuhnya, segeralah bersihkan tanganmu dengan mencucinya menggunakan sabun anti-bakteri, atau setidaknya jangan sentuh hidung atau wajah sebelum kamu membersihkan tangan.

7. Tetap di Rumah Saat Sakit

Cara Hindari Virus Corona - Tetap di Rumah Saat Sakit
Cara Hindari Virus Corona - Tetap di Rumah Saat Sakit

Kondisi tubuh saat sakit sangatlah mudah untuk kamu terkena berbagai virus, khususnya virus Corona yang sangat rentan menyerang tubuh. Untuk itu, beristirahat di rumah saat kamu sedang sakit merupakan cara yang dianjurkan untuk menghindari terjangkitnya virus ini.

Melakukan hal yang terbilang sepele demi menghindari terkenanya berbagai virus memang kerap kita lupakan, namun from now on kamu harus lebih memperhatikan hal-hal sepele ini untuk menghindari dan meminimalisir kamu untuk terkena virus Corona ini. Jangan sepele kan hal-hal ini ya, Woop Ladies!

Selanjutnya : 

Ini 7 Cara Mengecilkan Payudara Secara Efektif dan Aman!

Sariawan Mengganggu? 7 Bahan Ini Dapat Jadi Obat Sariawan

Jarang Di Sadari, Ketahui 7 Gejala Menopause Ini!

Loading Facebook Comment ...