Ini 7 Cara Mudah Memutihkan Kulit Tangan Yang Belang!

Ini 7 Cara Mudah Memutihkan Kulit Tangan Yang Belang!
Cara Mudah Memutihkan Kulit Tangan Yang Belang

Bila kulit kamu belang karena paparan sinar matahari, ada cara mudah untuk memutihkan tengan yang belang. Simak di artikel ini!

Karena negara beriklim tropis, sinar matahari yang terik merupakan hal biasa di Indonesia. Bagi kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan pasti tidak asing lagi dan pasti bermasalah dengan masalah kulit belang. Biasanya bagian tubuh yang paling sering mengalami masalah ini adalah kulit tangan. Akhirnya rasa percaya diri menurun, terutama saat ingin menggunakan baju pendek.

Walaupun mengembalikan warna kulit yang belang terbilang sulit. Namun, ada beberapa bahan-bahan yang mudah dicari untuk digunakan sebagai cara memutihkan kulit. Dengan pemakaian teratur bahan-bahan berikut ini dapat mengembalikan warna kulitmu seperti semula. Berikut Woop rangkum cara mudah untuk memutihkan kulit tangan yang belang!

Cara mudah memutihkan kulit tangan yang belang

1. Beras

Beras
Beras

Bukan hanya sebaga makanan pokok masyarakat asia, beras juga bermanfaat sebagai bahan alami untuk memutihkan kulit lho. kandungan B1 yang sangat tinggi pada beras, berfungsi untuk mencerahkan kulit secara alami.

Caranya:

Tumbuk 5 sendok beras hingga menjadi tepung, kemudian campur dengan sedikit air. Selanjutnya oleskan pada bagian tangan yang hitam secara merata. 

2. Kunyit

Kunyit
Kunyit

Selain berfungsi untuk bumbu dapur yang menambahkan cita rasa makanan, ternyata punya khasiat lain untuk kecantikan. Kunyit mengandung vitamin C yang tinggi, memegang peranan penting dalam mencerahkan kulit yang gelap. Ada juga efek anti inflamasi dan antiseptik dalam kunyit dapat dimanfaatkan untuk mendinginkan kulit yang terbakar sinar matahari.

Caranya:

Cukup mencampurkan bubuk kunyit dengan air lemon hingga berbentuk pasta. Kemudian oleskan pada tangan yang belang. Tunggu selama 20 menit, lalu bilas dengan air hangat.

3. Susu

Susu
Susu

Memang sudah sejak lama digunakan sebagai cara memutihkan kulit yang belang. Kandungan asam laktat di dalamnya ampuh mengangkat sel kulit mati.

Caranya: