Cara Super Mudah Merawat Kesehatan Bibirmu

Cara Super Mudah Merawat Kesehatan Bibirmu
BEAUTYBEATS.IN

Kamu bahkan bisa melakukannya sambil tiduran.

Tak hanya kulit wajah, keindahan bibir pun harus terawat. With a little bit of love, rawat bibirmu dengan langkah-langkah mudah di bawah ini!

  • Bawa botol air minum kemanapun kamu pergi.

daihatsu banner

Minum cukup air (setara dengan setidaknya 9 gelas air sehari) akan menjaga tubuh, kulit dan bibir terhidrasi.

  • Hentikan kebiasaan menjilat bibir.

You just did it, didn't you? FYI, menjilat bibir merusak pelindung alami yang dapat mengeringkan bibir (air liur mengandung enzim pencernaan yang dapat memecah pelindung ini). Sebaliknya, teraturlah memakai lip balm atau lip butter.

  • Ketahui jenis lip balm.

Carilah lip balm dengan bahan-bahan seperti beeswax, shea butter, vitamin E dan almond, jojoba atau minyak kelapa. Petroleum jelly (Vaseline) juga pilihan yang tepat. Jika kamu memiliki kulit sensitif, hindari menggunakan camphor-based lip balm.

  • Exfoliate (jika dibutuhkan!)

Exfoliator atau scrub bibir (produk yang mengandung alpha atau beta hydroxy acid) mengelupaskan kulit mati. Tapi jika kamu memiliki kulit sensitif atau bibirmu sangat pecah-pecah atau retak, gunakan produk ini dengan hati-hati (tidak lebih dari sekali seminggu) karena mengandung asam yang dapat mengiritasi kulit.

  • Gunakan produk dengan SPF.

Bibir rentan terhadap sengatan matahari karena mereka tidak memiliki melanin, pigmen yang membantu kulit terlindungi dari matahari. Oleskan lapisan produk yang dapat melindungimu dari sinar matahari seperti pelembab bibir atau lipstik dengan SPF.

  • Jangan terlalu sering memakai lipstik matte.

Lipstik matte bisa bersifat sangat kering (faktor yang membuat lipstik ini tetap tahan begitu lama). Itulah mengapa kamu harus menggunakannya dengan hati-hati ketika bibirmu sedang pecah-pecah. Sebaliknya, selang-seling dengan penggunaan lipstik yang bersifat melembabkan (yang mengandung bahan-bahan seperti vitamin E dan/atau gliserin) atau tambahkan lapisan pelembab atau lip balm sebelum menggunakan lipstik matte.  

Shop From Our Partner Cathaofficial.com