Cara Usir Bau Mulut Saat Puasa Tanpa Harus Gosok Gigi

Cara Usir Bau Mulut Saat Puasa Tanpa Harus Gosok Gigi
ISTOCK

Tidak ingin berbicara dengan jarak dekat saat puasa karena takut bau mulut? Coba lakukan cara ini agar lebih percaya diri.

Seperti dilansir dari Egypt Today, bau mulut saat bulan puasa disebabkan karena berkurangnya volume air liur (saliva) dari mulut. Kondisi ini di sebut halitosis, di mana saat puasa rongga mulut akan menjadi kering karena tidak adanya minuman dan makanan yang dikunyah. Lalu bagaimana cara menghilangkan bau mulut saat puasa?

Woop punya beberapa tips yang bisa kamu lakukan.

1. Minum air putih

img

Minum air putih delapan gelas sudah menjadi keharusan agar kamu tidak dehidrasi. Namun saat puasa, ternyata air putih juga berperan penting sebagai pencegah bau mulut. Semakin banyak kamu minum air putih saat berbuka dan sahur akan semakin sedikit kemungkinan munculnya bau mulut.

2. Perhatikan makanan

img

Usahakan ketika sahur dan berbuka puasa, hindari makanan yang beraroma menyengat seperti jengkol atau bawang bombay. Selain itu, kamu juga harus menghindari makanan dan minuman yang mengandung kadar gula tinggi. Bakteri penyebab bau mulut akan makin berkembang biak bila di dalam mulutmu terdapat banyak gula.

3. Konsumsi yoghurt dan lemon

img

HALAMAN
12