Ini Kenapa Ciuman Bisa Menyembuhkan Kram PMS

Ini Kenapa Ciuman Bisa Menyembuhkan Kram PMS
iStock

Kamu sering kram saat menstruasi? Ternyata ciuman dengan pasangan bisa menjadi solusi untuk menyembuhkannya

Yap, berciuman membawa manfaat kesehatan. Studi menunjukkan bahwa berciuman membantu membuatmu lebih sehat. Berciuman tidak hanya memperkuat ikatan dengan pasangan tapi juga membuatmu sehat serta mengurangi kemungkinan beberapa penyakit akibat gaya hidup kekinian.

Apa Manfaat Berciuman Menurut Sains?

Meningkatkan kekebalan tubuh

Suhu tubuh tinggi
ISTOCK

Berciuman membantu dalam pertukaran bakteri. Yang kemudian bisa mengembangkan antibodi untuk melawan berbagai infeksi.

Ini memperkuat mekanisme pertahanan dalam tubuh serta meningkatkan kekebalan. Jadi bisa membuatmu lebih kebal terhadap penyakit.

Mengurangi tekanan darah

Melenturkan Pembuluh Darah
Pembuluh Darah

Setelah berciuman penuh gairah dengan suami, kamu mungkin hampir bisa mendengar detak jantungmu sendiri. Berciuman memang mengatur detak jantung, melebarkan pembuluh darah, dan menurunkan tingkat tekanan darah.

Jika memungkinkan rutin berciuman dengan suami bisa membuat hidup lebih bahagia serta berumur panjang. Ini kata sains lho

Mencegah penyakit paru-paru

Hati-hati! Keuangan yang Menipis Bisa Menyebabkan Penyakit Jantung - 0
ISTOCK

Semakin banyak kamu bernapas dalam satu menit, semakin baik ‘olahraga’ itu untuk paru-parumu. Kamu mungkin menghirup 20 kali oksigen dalam satu menit secara normal namun saat berciuman bisa meningkat hingga 60 kali selama satu menit.

Latihan untuk paru-paru ini baik karena paru-paru yang lebih kuat membantu dalam mengurangi kemungkinan penyakit berkembang di organ tubuh lainnya.

Mudah meredakan alergi

ISTOCK
ISTOCK

Apakah kamu tahu bahwa sesi berciuman selama 30 menit dapat mengurangi peluang untuk demam? Ya, berciuman sebenarnya membantu melawan alergi yang disebabkan oleh debu.

Berciuman membantu mengurangi pertumbuhan antibodi imunoglobulin E dalam darah yang bertanggung jawab atas gejala alergi seperti mata berair atau bersin.

Bisa lebih produktif

ISTOCK
ISTOCK

Ciuman dengan suami di pagi hari dapat meningkatkan kepercayaan dirimu hingga 50% dan juga menaikkan level konsentrasi. Untuk itu, disarankan berciuman dengan pasangan setiap pagi sebelum berangkat kerja.