Cuci Muka dengan Facial Brush VS Tangan, Mana yang Lebih Baik?

Cuci Muka dengan Facial Brush VS Tangan, Mana yang Lebih Baik?
istock

Lebih suka mencuci muka dengan facial brush atau tangan? Sebenarnya mana yang lebih baik? 

Ternyata beberapa dokter kecantikan menganjurkan untuk mencuci wajah menggunakan alat khusus dibanding tangan karena face clening device mampu mengurangi permasalahan kulit. Berikut beberapa alasan lainnya.

1. Tangan sumber kuman

img

Tangan adalah organ tubuh yang paling rentan terhadap kuman. Menurut penelitian dari University of Colorado di Boulder, “Tangan manusia terdapat 3.200 bakteri dari 150 spesies dan jenisnya beragam.”

Jika kamu menggunakan tangan untuk mencuci wajah tanpa membersihkan tangan terlebih dahulu, maka lebih dari 3 ribu bakteri akan menempel di wajahmu. Namun face cleaning device juga harus digunakan dan dicuci dengan baik. Jangan ditempatkan pada ruangan yang lembap dan kotor.

2. Banyak bagian yang tidak mampu dijangkau oleh tangan

img

Ada beberapa area kecil yang tidak mampu dijangkau oleh wajah, salah satunya bagian sisi terluar hidung dan tepat di bawah hidung. Dua area ini adalah area yang sering dihinggapi oleh komedo. Face cleaning brush sangat membantu dalam hal ini. Alat tersebut mampu membersihkan permukaan kecil yang memang sulit dijangkau hanya menggunakan tangan.

3. Tangan tidak mampu membersihkan pori-pori

img