Diet Cepat, Turun 7 kg Hanya Dalam 7 Hari!

Diet Cepat, Turun 7 kg Hanya Dalam 7 Hari!
Diet GM

Pengen diet singkat tapi turun banyak? Nggak salah lagi, pasti ini jenis diet yang kamu cari!

Suatu hari kamu mendapat kartu undangan pesta ulang tahun dari teman kamu, di sana tertulis dress code untuk perempuan adalah gaun berwarna merah. Kamu melihat isi lemarimu, ternyata gaun merah kamu satu-satunya udah sempit banget! Sementara pesta ulang tahunnya akan diadakan 7 hari lagi…..

Kamu nggak usah langsung panik, ya! Kamu bisa mencoba diet GM, diet yang pada awalnya merupakan program perusahaan mobil General Motors untuk karyawannya agar memiliki berat badan yang ideal, yang akan berpengaruh pada kesehatan dan kinerja mereka di perusahaan. Diet GM yang dilaksanakan hanya dalam 7 hari ini terbukti menyehatkan dan juga efektif untuk menurunkan berat badan.

Cara Menjalani Diet GM

Hari Ke-1

Hari Ke-1
Hari Ke-1

Di hari pertama program diet GM, kamu hanya boleh makan buah-buahan. Semua jenis buah diperbolehkan, kecuali pisang. Sangat dianjurkan untuk memperbanyak buah melon atau semangka. Kandungan serat dan air dalam buah-buahan sangat baik untuk proses penurunan berat badan. Buah-buahan tersebut juga bisa dikonsumsi dengan cara dijus, tetapi jangan sampai menambahkan gula, ya! Agar diet semakin maksimal, perbanyak minum air putih, setidaknya 7-8 gelas.

Hari Ke-2

Hari Ke-2
Hari Ke-2

Konsumsi sayur-sayuran, bisa mentah maupun dimasak. Kentang rebus ditambah dengan butter bisa dijadikan sarapan sebagai sumber karbohidrat dan energi untuk aktivitas seharian, tetapi jangan ditambahi lagi dengan yang lain-lain seperti salad dressing. Nutrisi dalam sayur kaya akan serat dan juga rendah kalori, sehingga dapat membuat berat badan turun lebih cepat.

Hari Ke-3

Hari Ke-3
Hari Ke-3

Di hari ke-tiga, makanan kamu tidak lagi terlalu monoton. Kamu bisa makan semua jenis buah dan sayur sebanyak dan sesering mungkin, kecuali pisang dan kentang. Sumber karbohidrat yang sudah dipenuhi oleh buah-buahan membuat kamu tidak lagi perlu mengonsumsi kentang. Di tahap ini, tubuh sudah mulai melakukan pembakaran kelebihan lemak.

Baca juga: Apa saja yang Harus Kamu Ketahui Tentang Diet Keto?

Hari Ke-4

Hari Ke-4
Hari Ke-4

Menu untuk hari ke-empat adalah pisang, susu, dan sup. Kamu boleh memakan 8 buah pisang dan 3 gelas susu tanpa gula. Sup bisa menjadi tambahan menu untuk memenuhi hasrat yang telah tertahan selama 3 hari terakhir. Kandungan kalium dan sodium yang hilang selama diet di hari-hari sebelumnya akan dipenuhi dari konsumsi pisang.

Hari Ke-5

Hari Ke-5
Hari Ke-5

Kamu bisa mengonsumsi 6 buah tomat dan 2 porsi daging sapi masing-masing ukuran 10 ons. 6 buah tomat harus dihabiskan dalam satu hari, tetapi kamu tidak harus menghabiskan semua daging. Daging dapat dikonsumsi dalam bentuk hamburger.

Hari Ke-6

Hari Ke-6
Hari Ke-6

Masih mengonsumsi daging sapi, tetapi tomat digantikan dengan sayuran lain yang kamu suka. Semua jenis sayuran dapat dikonsumsi sebanyak mungkin. Pada tahap ini, tubuh kembali mendapatkan asupan protein. Tubuh juga telah mulai menunjukkan perubahan berat badan dari awal diet ini dimulai.

Hari Ke-7

Hari Ke-7
Hari Ke-7

Pada hari terakhir ini kamu bisa makan nasi merah, jus buah, dan sayuran. Porsi buah dan sayuran tidak dibatasi, kamu bisa mengonsumsi sebanyak mungkin. Di tahap terakhir diet GM ini, tubuh sudah melakukan pembersihan dan sistem pencernaan sudah didetoks. Berat badan pun akan berkurang sebanyak 4 kg hingga 7 kg!

Catatan: Diet GM tidak dianjurkan untuk dilakukan secara terus-menerus, diet ini hanya dilakukan ketika berat badan kamu sudah melebihi dari yang biasanya. Jangan lupa juga untuk selalu banyak minum air putih selama menjalani diet GM, ya!

Selanjutnya: Berat badan naik setelah libur panjang? Coba diet sederhana ini.

Loading Facebook Comment ...