Diet Golongan Darah O: Pengertian, Makanan, dan Risikonya

Diet Golongan Darah O: Pengertian, Makanan, dan Risikonya
Diet Golongan Darah O: Pengertian, Makanan, dan Risikonya

Simak pengertian, makanan, serta risiko diet golongan darah O jika kamu ingin mulai menjalani program diet ini.

Diet golongan darah belakangan ini ramai diperbincangkan bahkan dipraktikkan oleh banyak orang. Dari berbagai jenis diet yang ada, diet golongan darah merupakan salah satu diet yang dianggap efektif untuk menurunkan berat badan. Diet golongan darah merupakan jenis diet yang membatasi pengguna diet tersebut untuk mengonsumsi makanan tertentu berdasarkan golongan darahnya. Di sini Woop akan membahas diet golongan darah O dan akan memberi tau kamu pengertian, makanan, serta risiko dari diet golongan darah O ini.

Diet Golongan Darah O

Pengertian Diet Golongan Darah O

Pengertian Diet Golongan Darah O
Pengertian Diet Golongan Darah O

Sama seperti diet golongan darah lainnya, diet golongan darah O menyarankan penggunanya untuk mengonsumsi dan menghindari makanan tertentu. Untuk menjalani diet ini, kamu yang tentunya bergolongan darah O dianjurkan untuk mengonsumsi makanan tinggi protein dan rendah karbohidrat. Selain itu, kamu juga disarankan untuk membatasi makanan kacang-kacangan dan polong-polongan, serta makanan tinggi karbohidrat, produk olahan susu, dan minuman berkafein atau beralkohol. Diet golongan darah O ini juga akan semakin efektif jika diikuti dengan olahraga rutin seperti bersepeda, aerobik, joging, atau hanya sekadar berjalan kaki.

Baca juga: Terkenal Pemalas, ini Sifat dan Karakter Golongan Darah O

Makanan Diet Golongan Darah O

Makanan Diet Golongan Darah O
Makanan Diet Golongan Darah O

Makanan yang baik dikonsumsi saat menjalani diet golongan darah O adalah:

  • Daging tanpa lemak, seperti daging ayam dan daging sapi.
  • Seafood, seperti ikan, udang, dan kepiting.
  • Sayuran, seperti brokoli, kangkung, dan bayam.
  • Buah, seperti apel, pisang, mangga, dan jeruk.
  • Minyak zaitun.

Sedangkan makanan yang sebaiknya dihindari saat menjalani diet golongan darah O adalah kacang-kacangan, gandum, jagung, kubis, bunga kol, sawi hijau, kentang, terong, keju, yogurt, mentega, daging babi, salmon asap, ikan lele, gurita, melon, stroberi, kiwi, kelapa, serta minuman berkafein atau beralkohol.

Risiko Diet Golongan Darah O

Diet golongan darah O ini dianggap memiliki risiko terutama jika dilakukan tanpa pengawasan dokter. Risiko yang mungkin dialami ketika menjalani diet golongan darah O ini adalah kurang terpenuhinya kebutuhan zat atau nutrisi tertentu. Hal ini karena beberapa jenis makanan yang harus dihindari selama menjalani program diet ini. Risiko lain yang mungkin terjadi adalah sembelit, karena selama menjalani diet golongan darah O, kamu hanya mengonsumsi makanan tinggi protein tanpa diimbangi dengan serat dan karbohidrat yang cukup.

Nah, itu lah beberapa hal yang perlu kamu ketahui terlebih dahulu jika ingin mulai melakukan diet golongan darah O. So, bagaimana, Woop Ladies?

Selanjutnya: Pengen diet singkat tapi turun banyak? Nggak salah lagi, pasti ini jenis diet yang kamu cari!