Banner

Diet Sederhana yang Bisa Dinikmati Tanpa Merasa Berat

Diet Sederhana yang Bisa Dinikmati Tanpa Merasa Berat
istock

Berat badan naik setelah libur panjang? Coba diet sederhana ini.

Kamu salah satu di antara banyak orang yang melakukan berbagai macam cara untuk menurunkan berat badan namun tidak berhasil? Kebanyakan orang menyerah di tengah jalan karena merasa terbebani dari apa yang mereka konsumsi. Hasilnya? Berat badan yang ingin dicapai tidak akan terjadi.

Salah satu faktor agar diet bisa sukses adalah menikmati diet itu sendiri, tidak ada paksaan. Woop punya beberapa tips untuk menurunkan berat badan namun kamu tetap bisa enjoy menjalani diet setiap hari. Bagaimana caranya?

1. Pakai piring kecil

img

Penelitian di University of Groningen sudah membuktikan bahwa memakai piring kecil bisa membuat orang merasa sudah cukup makan banyak padahal kamu mengonsumsi makanan dalam jumlah yang lebih sedikit. Hal ini bisa memangkas kalori harianmu sebagai salah satu syarat penurunan berat badan.

2. Kurangi asupan manis

img

Banyak orang yang tidak menyadari peningkatan berat badan seseorang dikarenakan kebiasaannya mengonsumsi makanan atau minuman manis. Hal ini dikarenakan makanan atau minuman manis memiliki kalori yang tinggi. 

3. Minum dua gelas air putih sebelum makan

img

Air putih akan membuatmu merasa kenyang, hasilnya asupan yang masuk saat makan relatif berkurang atau sedikit. Beberapa penelitian sudah membuktikan bahwa kebiasaan minum air putih sebelum makan berhasil mengurangi bobot tubuh pada orang gemuk.

4. Konsumsi sayur

img

Sayuran seperti bayam, brokoli, kentang, wortel, mengandung banyak serat yang bisa membuat rasa kenyang bertahan lebih lama. Sementara, kalori yang masuk kedalam tubuhmu sedikit, alhasil ini akan membuat berat badanmu turun dengan mudah.

5. Sit-up dan push-up

img

Sering mengeluh karena memiliki bagian perut dan lengan yang besar? Sit-up dan push-up secara rutin bisa dengan cepat membakar lemak. Lakukan sepuluh kali setiap latihan, kemudian naikan repetisi gerakan setiap harinya. Hal ini akan membuat perut dan lenganmu bisa cepat ramping.

Selanjutnya: Kenapa banyak karyawan yang memutuskan untuk resign setelah lebaran. Kamu salah satunya? Baca selengkapnya di sini.