Ampuh Turunkan Berat Bedan, ini 7 Diet Terpopuler di Dunia

Ampuh Turunkan Berat Bedan, ini 7 Diet Terpopuler di Dunia
Jenis-jenis Diet Terpopuler

Semakin hari, metode diet terus berkembang seiring dengan perkembangan zaman dan teknologi. Apakah kamu sudan pernah mencoba?

Memiliki berat badan yang ideal menjadi dambaan bagi setiap orang. Selain alasan kesehatan, memiliki berat badan ideal juga dianggap akan menunjang penampilan. Namun pada dasarnya, upaya untuk menurunkan berat badan menjadi alasanya yang kerap banyak diutarakan orang. Bahkan diet yang dipilih untuk menurunkan berat badan ini pun terbilang sulit atau berat. Padahal dibalik hanya untuk menurunkan berat badan, manfaatnya untuk kesehatan yakni menurunkan kolestrol, mencegah penyakit, untuk hidup yang lebih sehat dan lain-lain.

Walaupun banyak yang bilang diet itu sulit, namun seiring berkembangnya zaman dan mudah untuk mengoneksi informasi di belahan dunia, kini banyak bermunculan diet yang mudah kamu lakukan lho. Penasaran apa saja? Berikut Woop rangkum macam-macam diet terpopuler di dunia

Jenis-jenis Diet Terpopuler di Dunia

1. Diet Vegan

Vegan Food
Vegan Food

Diet yang paling populer di seluruh bagian dunia ini Adalah metode diet yang membatasi semua makanan hasil produk hewani. Selain menghilangkan mengkonsumsi daging, metode ini juga menghilangkan konsumsi susu, telur, dan produk turunan hewani, seperti gelatin, madu, albumin, kasein, dan beberapa bentuk vitamin D3.

Pola diet ini tampaknya sangat efektif untuk membantu orang menurunkan berat badan. Di hitung dari kalori, kandungan lemaknya sangat rendah dan seratnya tinggi bisa membuat kamu merasa lebih kenyang lebih lama.

2. Diet Mayo

Diet Mayo
Diet Mayo

Diet Mayo ini dikenal dengan metode pelangsingan dalam waktu singkat yaitu 13 hari. Selama 13 hari penuh kamu akan puasa garam, baik itu makanan yang diolah dan menggunakan garam, ataupun beragam makanan asin lainnya. Pada proses puasa garam ini, kamu akan kehilangan seluruh garam dan banyak air dari dalam tubuh, sehingga berat badan akan turun dengan signifikan.

3. Diet Ketogenik

Diet Ketogenik
Diet Ketogenik

Diet ini memang dikhususkan bagi penderita epilepsi. Tapi efektif juga untuk kamu yang mau memiliki tubuh langsing atau kurus. Diet Ketegonik ini dianjurkan agar mengonsumsi banyak lemak, sedikit protein dan karbohidrat. Umumnya disarankan makanan berlemak tinggi seperti es krim, daging, telur, sosis, udang, tuna, mayonnaise, dan makanan lain yang rendah karbohidrat tapi tinggi lemak.

Baca juga: Baru Tahu, Cheating Saat Diet Bisa Bantu Turunkan Berat Badan

4. Diet Paleo

Diet Paleo
Diet Paleo

Di dalam diet ini, kamu harus mengonsumsi makanan alami seperti sayuran, telur berusia kurang dari 6 pekan, buah-buahan, daging tanpa lemak, ikan, biji-bijian, minyak nabati, serta kacang-kacangan. Selain itu, kamu wajib menghindari beberapa jenis makanan lainnya seperti kentang, garam, ubi, biji sereal, susu dan fast food. Walaupun terbilang cukup sulit untuk dijalankan, diet ini ternyata benar-benar ampuh.

5. Diet Atkins

Diet Atkins
Diet Atkins

Dalam diet ini, menurunkan berat badan akan dilakukan dengan cara mengurangi atau bahkan menghilangkan konsumsi karbohidrat sederhana. Namun diet ini memperbolehkan kamu mengonsumsi lemak dan juga protein dalam jumlah besar sekalipun.Kurangnya asupan karbohidrat akan memaksa tubuh melakukan pembakaran lemak di dalam tubuh, sehingga berat badan akan turun dengan cepat. 

6. Diet Dukan

Diet Dukan
Diet Dukan

Diet dukan adalah metode diet tinggi protein, penurunan berat badan rendah karbohidrat yang dibagi menjadi empat fase terbagi atas dua fase penurunan berat badan dan dua fase pemeliharaan. Kunci dari penurunan berat badan ala diet dukan adalah dengan mengonsumsi makanan tinggi protein, oatmeal, air putih, dan berjalan kaki cepat minimal 20 menit. Melakukan diet dukan dengan komitmen yang benar, akan menurunkan berat badan 5kg hanya dalam seminggu.

7. Diet HCG

Diet HCG
Diet HCG

Diet ekstrem ini yang dimaksudkan untuk menyebabkan penurunan berat badan yang sangat cepat hingga 0,45-1 kg per hari. Diet HCG ini menimbulkan efek tidak gampang lapar ini didapat dari penggunaan hormon HCG sintetis. Sekarang ini produk hormon HCG sudah banyak dijual dalam berbagai macam bentuk, ada yang berbentuk semprotan, diteteskaan di mulut, tablet, hingga suntikan.

Diet memang menjadi salah satu langkah untuk mendapatkan tubuh yang lebih sehat dan ideal. Namun, hal ini tetap harus dilakukan dengan cara yang benar. Sebaiknya kamu mengkonsultasikan kepada dokter atau ahli gizi untuk jenis diet yang tepat. Agar kamu tetap bisa sehat dan mendapatkan manfaat maksimal dari diet ini!

Selanjutnya: Hampir semua orang berpikir kalau mereka tahu cara menggosok gigi yang benar, namun kenyataannya tidak. Berikut cara gosok gigi yang benar!

Loading Facebook Comment ...