DIY Solution for Split Ends

DIY Solution for Split Ends
ISTOCK

Solusi tepat untuk yang memiliki masalah rambut bercabang dan tidak sempat ke salon.

Memiliki rambut bercabang tentunya sangat menyebalkan, tetapi tak semua dari kita memiliki waktu untuk merapikannya di salon terdekat. (Apalagi, jika sebenarnya potongan rambut masih bagus!)

Tak perlu khawatir, karena WOOP mengkompilasi cara-cara mudah untuk mengatasi masalah rambut bercabang dengan bahan-bahan simpel yang dapat kamu temukan di dapurmu.

Alpukat

Ramuan ini terdiri dari alpukat, telur, dan sedikit minyak zaitun untuk membantu mengatasi rambut rusak. Pertama, haluskan alpukat, lalu campurkan dengan telur. Tambahkan minyak zaitun sampai mencapai konsistensi yang sedikit lebih kental dari conditioner. Baurkan ke rambut, biarkan selama 10 sampai 20 menit, kemudian bilas dengan air hangat.

Madu + Olive oil

Kombinasi madu dan minyak zaitun akan merawat rambut yang rusak, dan sebagai bonus tambahan, juga bagus untuk mengobati kulit kepala yang kering dan membuat rambut lebih berkilau.

Campur tiga sendok makan minyak zaitun dengan dua sendok makan madu dan baurkan ke rambut setelah selesai keramas. Biarkan selama 20 sampai 30 menit, bilas, dan kemudian cuci rambut dengan shampoo dan conditioner untuk menghilangkan sisa-sisa masker.

Pepaya

Buah pepaya dapat menghilangkan rambut bercabang secara alami, karena pepaya memiliki kandungan protein yang dapat melembutkan serta merawat kesehatan rambut. Campur buah pepaya yang sudah dihaluskan dengan yogurt, dan dioleskan dari akar hingga ujung rambut. Diamkan selama 10 menit lalu bilas dengan air.

Cuka apel

Ternyata, cuka apel memiliki satu manfaat lagi selain membantu menurunkan berat badan. Campur satu sendok makan minyak gandum dan setengah cangkir cuka apel, kemudian tambahkan air secukupnya. Oleskan campuran tersebut pada saat rambut basah. Setelah itu diamkan selama 10 menit, lalu bilas kembali dengan air bersih tanpa perlu memakai shampoo lagi.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com