Do's & Don'ts yang Perlu Kamu Tahu Tentang Beauty Blender

Dos & Donts yang Perlu Kamu Tahu Tentang Beauty Blender
ISTOCK

Apakah beauty blender milik kamu sering berjamur? Jamur yang muncul terjadi karena kesalahan pada perawatannya. Ini do & don’ts cara merawat beauty blender dengan benar. 

Selain kuas, beauty blender menjadi ‘alat tempur’ wajib yang dimiliki oleh perempuan. Meskipun baru beberapa tahun terakhir dikenal, beauty blender sudah bisa mengubah kebiasaan makeup semua perempuan. Bentuknya yang lucu dengan warna-warna yang cerah, beauty blender dianggap mampu membantu pengaplikasikan makeup di wajah secara merata. Namun dibalik manfaatnya, beauty blender juga memiliki kekurangan yaitu tumbuh jamur pada permukaan, akibat dari tidak dibersihkan setiap hari. Agar hal itu tidak terjadi, Woop akan memberitahukan kamu do’s & don’ts cara merawat beauty blender dengan benar.

DO’S:

Mengeringkan beauty blender sebelum disimpan

Yep, ada cara terbaik agar beauty blender-mu tidak berjamur. Sebelum kamu menyimpannya, ada baiknya untuk membiarkannya kering terlebih dahulu. Setelah itu, jika kamu ingin meletakkannya di dalam tempat, jangan lupa untuk tetap memberikan oksigen dan cahaya.

Selalu basahi beauty blender sebelum pemakaian

Masih banyak orang yang belum tahu tentang hal ini. Padahal dengan membasahi beauty blender, produk makeup hanya akan ‘duduk’ di atas sponge dan tidak terserap ke dalam. Sehingga hal ini bisa mencegah bakteri dan jamur terbentuk pada beauty blender-mu. Satu lagi, hasil makeup kamu juga kan lebih optimal.

Membersihkan beauty blender dengan sabun atau shampoo

Ini yang terpenting! Saat membersihkan beauty blender, kamu bisa menggunakan sabun atau shampoo (lebih bagus lagi menggunakan sabun/shampoo bayi). Kamu tidak perlu lagi menggunakan detergen untuk membersihkannya. Caranya, usap sabun atau shampoo pada beauty blender, bilas, dan ulangi sampai benar-benar bersih. Mari kita ucapkan selamat tinggal jamur!

DON’TS:

Menyimpan beauty blender dalam keadaan tanpa oksigen