Pengen Punya Bibir Merah Alami? Ini Bahan-bahan Makanan Serta Caranya yang Bisa Bikin Bibir Merah Natural

Gak Pede dengan Bibir Gelap? Ini Cara Alami Merahkan Bibir!
Merahkan Bibir Alami

Punya bibir yang gelap merupakan salah satu hal yang bikin perempuan nggak pede. Simak nih, bahan alami yang bisa merahkan bibir!

Penampilan di wajah memang merupakan hal yang paling diperhartikan ketimbang penampilan di tubuh bagian tengah maupun bawah. Mulai dari mata, hidung, pipi, hingga bibir pun menjadi sorotan dari lawan bicara. Memiliki warna bibir yang gelap tentu menjadi sebuah hal yang mendorong sifat ketidakpedean seseorang meningkat.

Warna gelap dalam bibir dapat disebabkan oleh beberapa faktor, antara lain penggelapan yang disebabkan oleh sinar matahri secara lansgung, efek dari alergi, efek dari merokok, konsumsi kafein berlebih, dan juga ketidakseimbangan hormon.

Meskipun banyak produk pemerah bibir yang dapat menutupi bibir yang gelap, nampaknya sejumlah penelitian mengatakan bahwa warna pemerah bibir dalam kosmetik dapat mempergelap warna bibir asli loh! 

Maka dari itu, Woop merangkum sejumlah perawatan untuk memerahkan bibir secara alami dengan hasil yang natural untuk kamu yang memiliki warna bibir yang gelap. Yuk, catat cara dan bahan-bahannya!

Cara Alami Buat Bibir Merah Natural

1. Scrub Madu dan Gula

Cara Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami - Gula + Madu
Cara Memerahkan Bibir dengan Bahan Alami - Gula + Madu

Kamu bisa gunakan kedua bahan yang mengandung gula ini sebagai scrub di bibir yang dapat menghaluskan serta memerahkan bibir. Scrubyang dihasilkan oleh gula akan terasa amat halus dan sesuai dengan permukaan bibir kamu. Scrub gula dikenal dengan keefisiensiannya dalam pengelupasan sel kulit mati.

Caranya: Tambahkan satu sendok gula di dalam mangkuk kecil, lalu tambahkan satu sendok madu ke dalamnya. Campurkan kedua bahan tersbeut dan oleskan pada bibir menggunakan jari jemari. Pijat dengan pelan selama satu menit, dan kemudian diamkan selama beberapa menit sebelum membilasnya dengan air.

2. Biji Buah Delima dan Susu

Cara Memerahkan Bibir -Biji Delima
Cara Memerahkan Bibir -Biji Delima

Buah delima diketahui bekerja dengan baik dalam mencerahkan warna kulit pada bibir. Di dalamnya terkandung campuran zat punicalagin yang dapat membantu mencegah timbulnya melanin dan mencegah menggelapnya bibir yang terjadi sebagai akibat dari sinar matahari secara langsung.

Caranya: Campurkan biji buah delima yang telah dihancurkan dengan susu. Oleskan campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama 15 menit. Kemudian bilas dengan air dingin.

3. Scrub Lemon dan Gula

Cara Memerahkan Bibir - Lemon dan Gula
Cara Memerahkan Bibir - Lemon dan Gula

Lemon diketahui dengan kandungan yang kaya akan vitamin C di dalamnya. Kandungan vitamin C di dalamnya jelas dapat mencerahkan kulit dan juga ampuh dalam mencerahkan bibir.

Caranya: Iris lemon dan taburkan gula di atas irisan lemon. Gosokkan irisan lemon yang telah ditaburi gula pada bibir selama 3 menit dan bilas.

Baca: 5 Lip Balm Terbaik yang Buat Bibirmu Cantik Alami

4. Lidah Buaya

Cara Memerahkan Bibir - Lidah Buaya
Cara Memerahkan Bibir - Lidah Buaya

Lidah Buaya merupakan tumbuhan yang tak diragukan khasiatnya dalam hal kecantikan maupun penyembuhan berbagai penyakit. Salah satu kegunaan lidah buaya ini juga dapat melembapkan bibir sekaligus memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Ambil gel dari dalam lidah buaya secara lansgung. Tambahkan beberapa tetesan minyak zaitun atau minyak kelapa. Letakkan campuran tersebut di dalam kulkas dan gunakan sesering mungkin.

5. Stroberi

Cara Memerahkan Bibir - Stroberi
Cara Memerahkan Bibir - Stroberi

Buah beri yang alami kabarnya mengandung berbagai vitamin dan mineral di dalamnya yang baik dalam mencegah bibir menjadi hitam. Hal tersebut diketahui dengan kehadiran pelembap bibir yang diformulakan oleh buah stroberi di dalamnya. Namun, buah stroberi secara mentah nampaknya dapat berguna jauh lebih optimal dibanding yang ada di dalam produk skincare loh!

Caranya: Hancurkan stroberi dan tambahkan satu sendok teh gula ke dalamnya. Lalu, kamu bisa langsung oleskan campuran tersebut pada bibirmu sebanyak 3-4 kali dalam seminggu.

6. Buah Bit

Cara Memerahkan Bibir - Buah Bit
Cara Memerahkan Bibir - Buah Bit

Buah bit memang jarang digunakan di dalam masakan dapur tanah air. Meskipun jarang digunakan, namun kamu masih tetap bisa menemukannya di sejumlah pasar tradisional sekitar. Buah bit dikenal dengan memberikan warna merah yang pigmented yang tentunya dapat membantu dalam memerahkan bibir secara alami.

Caranya: Jus buah bit dan campurkan dengan madu. Oleskan kedua campuran tersebut pada bibir dan diamkan selama semalaman.

7. Daun Mint

Cara Memerahkan Bibir - Daun Mint
Cara Memerahkan Bibir - Daun Mint

Daun mint dikenal dalam membantu menghidupkan kembali bibir yang kering dan hitam. Daun mint berguna dalam melembapkan bibir dan mengembalikan warna bibir pada bibir.

Caranya: Hancurkan 5-6 daun mint dan peraskan setengah buah lemon ke dalamnya, juga tambahkan beberapa tetesan madu. Campuran daun mint siap dioleskan pada bibir.

Menggunakan bahan-bahan yang alami merupakan hal yang dilakukan oleh kebanyakan orang yang menginginkan hasil yang optimal walaupun dengan waktu yang tidak instan. Ketujuh bahan serta cara alami di atas ampuh dalam memerahkan bibir kamu loh Woop Ladies! Walapun ketujuh cara tersebut akan menghabiskan waktu sekitar 3 minggu, namun akan menghasilkan hasil akhir yang optimal pada bibir. Selamat mencoba!

Selanjutnya:Beberapa rekomendasi produk ini bisa membantumu mendapatkan bibir yang sehat lho. Apa saja?

Loading Facebook Comment ...