Hairstylist Wont Tell You This, But Deep Down Wants You to Know

Hairstylist Wont Tell You This, But Deep Down Wants You to Know
ISTOCK

Seandainya kamu bisa membaca pikiran penata rambutmu, ini yang ada dalam pikirannya.

Pernah bertanya-tanya apa yang penata rambut pikirkan ketika sedang menata rambutmu? Sebenarnya, dia ingin kamu paham hal-hal ini.

I can’t give you a celebrity’s hairstyle.

Bahkan jika stylist dapat mencocokkan warna dan potongan rambutmu dengan selebriti idola, dia tidak bisa memberikan akses terhadap tim dan perawatan profesional yang mungkin dimiliki sang selebriti untuk mempersiapkan tatanan rambut sebelum penampilan. Bawa contoh foto selebriti jika kamu ingin, tapi terbukalah pada pendapat stylist terhadap adaptasi-adaptasi yang harus dilakukan sesuai dengan tekstur rambut, warna kulit dan bone structure yang kamu miliki.

I want you to explain what you want in details.

“Jangan terlalu pendek,” tidak banyak membantu. Berikan penjelasan secara detail dan spesifik pada stylist seberapa banyak kamu ingin rambutmu dipotong dan ditata.

Tolong datang tepat waktu.

Usahakan untuk tidak terlambat ke setiap appointment, dan hubungi salon terlebih dahulu jika memang akan datang lebih lambat dari perjanjian. Waktu sangat berharga untuk setiap stylist.

Please, no kids here…

Jangan bawa anak ke salon kecuali mereka akan mendapatkan treatment juga. Salon akan melakukan hal yang terbaik untuk mengakomodasi kebutuhanmu, tapi stylist tidak bisa fokus pada rambutmu (dan membuatnya sesuai dengan keinginanmu) dan pada saat yang bersamaan harus menjaga alat-alat panas serta bahan kimia dari tangan-tangan kecil.

Matikan handphone-mu, sebentar saja.

HALAMAN
12