Pahami 7 Hal Penting Ini Sebelum Kamu Bikin Tato!

Pahami 7 Hal Penting Ini Sebelum Kamu Bikin Tato!
Pahami Hal Penting Ini Sebelum Kamu Bikin Tato

Karena sifat tato yang permanen, maka dari itu memiliki tato adalah hal yang harus kamu pikirkan matang-matang.

Di lain hal menjadi kesukaan dalam seni, tato merupakan bagian dari gaya hidup masyarakat era dulu hingga kini. Tidak hanya pria, wanita pun sudah banyak yang punya tato di bagian tubuh tertentu. Dan apalagi pada sekarang ini, tato hadir dengan bentuk dan model yang sangat bervariasi.

Untuk membikin tato di badan harus mengambil keputusan yang tepat. Kalau kamu mengambil keputusan tanpa dipikir-pikir terlebih dahulu, kamu akan menyesal nantinya. Jadi, agar tidak menghapus atau menutupi tato kamu nanti, coba luangkan waktu untuk mempertimbangkan keputusan kamu terlebih dahulu. Berikut Woop rangkum 7 hal yang harus diperhatikan sebelum membuat tato. Simak terus ya!

Hal Penting Sebelum Kamu Bikin Tato

1. Pahami risikonya terlebih dahulu

Pahami risikonya terlebih dahulu
Pahami risikonya terlebih dahulu

Pastikan studio tempat kamu bikin tato memenuhi aturan keamanan untuk menjaga kulit tetap sehat dan bebas infeksi, karena menggunakan jarum atau tinta yang tidak steril dapat menyebabkan infeksi.Bisa juga alergi terhadap pigmen tato, hal itu akan menjadi masalah besar karena pigmen tato sangat sulit untuk dihilangkan. Seperti  Granuloma alias bintil yang mungkin muncul di sekitar material yang dianggap asing oleh tubuh juga keloid dapat juga muncul setiap kali kamu terluka.

2. Sebelum ditato, konsultasi dengan dokter kulit

Sebelum ditato, konsultasi dengan dokter kulit
Sebelum ditato, konsultasi dengan dokter kulit

Tato akan memberikan reaksi terhadap pewarna merah atau bisa dibilang alergen umum, jadi kalau warna itu yang ingin kamu pilih, pastikan untuk berbicara dengan dokter kulit kamu.

3. Harus siap dengan rasa sakit

Harus siap dengan rasa sakit
Harus siap dengan rasa sakit

Tingkat dari rasa sakit setiap orang memang berbeda-beda. Dan rasanya ditato lebih seperti rasa sakit yang mengganggu, seperti dicubit-cubit. Rasa sakit juga akan bergantung pada area kulit yang akan ditato dan jenis kulitnya, jika di bagian kulit yang tipis dan sensitif, atau yang dekat dengan tulang atau nadi pasti akan terasa lebih sakit.

Baca juga: Ibu Tiga Anak Berniat Menutup Seluruh Tubuhnya dengan Tato

4. Perhatikan kondisi kesehatan

View this post on Instagram

A post shared by Karina Seltz (@misskaffeeliebe) on

Kamu memerlukan sistem imun dalam keadaan 100 persen baik. Sel darah putih itulah yang menolong kamu menyembuhkan bekas tato. tetapi jika tubuh kamu sibuk memerangi virus dan bakteri, sel tersebut tidak akan bisa bekerja seperti semestinya. Dan jika kamu jatuh sakit dan sudah terlanjur membuat jadwal sesi tato, undurlah jadwal kamu.

5. Bisa memakan waktu beberapa minggu untuk sembuh

View this post on Instagram

A post shared by LEA ♡ BB TATOUEUSE (@tsukisukitattoo) on

Setelah dua minggu, tato akan benar-benar sembuh jika kamu sudah benar membersihkannya dan melembapkannya dengan lotion bebas pewangi. Reaksi yang paling mengkhawatirkan adalah rasa sakit yang memburuk dari hari ke hari, yang bisa menjadi infeksi serius.

6. Sebelum ditato, hindari minum alkohol

Sebelum ditato, hindari minum alkohol
Sebelum ditato, hindari minum alkohol

Bila kamu meminum alkohol sebelum ditato, hal itu bisa membuka pori-pori dan memperbanyak aktivitas sel darah merah yang akhinya kamu lebih gampang berdarah ketika ditato. Hal itu bisa mengacaukan finishing tato kamu.

7. Pertimbangan untuk karir kamu

Pertimbangan untuk karir kamu
Pertimbangan untuk karir kamu

Ingat tidak semua tempat menawarkan pekerjaan bagi orang yang bertato, menggunakan tindik, atau aksesoris tubuh lain. Jika kamu seorang profesional kelas atas, kamu bisa membuat tato di bagian tubuh yang tidak terlihat bila kamu berpakaian.

Itulah beberapa hal penting yang harus kamu ketahui sebelum membuat tato. Sekali lagi, keputusan ada di tanganmu Woop Ladies!

Selanjutnya: Jangan sampai kamu salah memilih suplemen pemutih yang justru akan membahayakan diri kamu.

Loading Facebook Comment ...