Ingin Rambutmu Terlihat Lebih Tebal? Ini Rahasianya

Ingin Rambutmu Terlihat Lebih Tebal? Ini Rahasianya
ISTOCK

Ampuh! 

Tidak semua orang lahir dengan rambut seperti bintang iklan shampoo. Namun dengan hakikatnya sebagai mahkota wanita, tentunya kita ingin rambut yang tebal dan cantik. WOOPpunya trik untuk membuat rambutmu terlihat segar dan bervolume.

Ketika keramas:

daihatsu banner

Pilih shampoo yang mengandung bahan yang mampu mengembangkan batang rambut sehingga rambut terlihat lebih tebal. Untuk mengenalinya, cek kata volume atau volumizing di labelnya. Shampoo ini biasanya memiliki pasangannya yaitu conditioner super ringan yang tak memberatkan rambut. Walau demikian, jika rambutmu sangat tipis, sebaiknya gunakan kondisioner hanya di ujung-ujung rambut saja agar rambut tidak lepek.

Ketika blow dry:

Gunakan produk rambut yang spesifik untuk menebalkan rambut secara temporer seperti foam, volumizing spray ataupun gel. Saat rambut masih lembap, aplikasikan mulai dari akar hingga ujung rambut, lalu ratakan dengan sisir. Jika ingin rambut lebih bervolume, semprotkan volumizing spray di bagian akar-akar rambut sebelum menggunakan foam atau mousse.

Cara menggunakan mousse yang tepat adalah dengan mengocok botolnya dengan benar sehingga isi produk yang keluar berbentuk foamy dan lembut. Jangan gunakan jika masih bertekstur creamy, karena akan membuat rambut berat dan lepek.

Setelah menggunakan mousse dan spray, barulah blow dry rambut. Untuk mencegah rambut terlihat ‘letih’ dengan cepat, dikeringkan rambut sambil menundukkan kepala ke bawah. Sebaiknya hindari hair dryer yang mengandung ion, karena malah akan membuat rambut menjadi lurus dan sleek serta mengeliminasi volume.

Jika rambut sudah kering:

Pisahkan rambut dalam beberapa bagian dan gulung dengan rol ukuran besar. Semprotkan sedikit hair spray dan gunakan hair dryer. Tunggu sampai panasnya hilang, lalu buka gulungan rol dan rapikan rambut dengan sisir. Semprotkan sedikit dry shampoo dan saat dikeringkan, rapikan juga dengan jari tangan. Jangan nyalakan hair dryer dengan suhu panas tertinggi karena dapat membuat rambut menjadi lepek, dan cukup pilih suhu panas yang medium.

Tips dari WOOP:

  • Hindari membeli dan mengaplikasikan produk yang berlabel “smooth and straight”, “silky smooth”, atau “anti-frizz”. Produk-produk ini diperuntukkan bagi rambut bertipe kering, mengembang dan sulit ditata. Jika kamu menggunakannya, rambut akan tampak semakin lurus, halus dan lepek. Sebaliknya, untuk keperluan sehari-hari pilih produk perawatan dan penataan berlabel “volumizing” atau “thickening”.

  • Potongan rambut yang tepat akan sangat membantu untuk mendapatkan tampilan rambut yang lebih tebal. Untuk rambut yang tipis sebaiknya pilih gaya rambut pendek maupun sedang, setidaknya di atas bahu maupun sedikit di bawah bahu. Pasalnya jika dibiarkan terlalu panjang, maka berat rambut tersebut akan menarik rambut dan membuatnya tampak makin tipis. Layer juga membantu rambut nampak sedikit lebih bervolume, tapi bila berlebihan akan justru membuatnya terlihat makin tipis. Untuk ujung-ujung rambut, sebaiknya dipotong tanpa layer agar rambut terlihat lebih padat.

Shop From Our Partner Cathaofficial.com