Gak Pede dengan Tinggi Badan? Cara Mudah Ini Dapat Bantu Tinggikan Badan!

Ingin Tinggikan Badan? Ini Cara Meninggikan Badan Natural
Cara Meninggikan Badan

Punya tinggi badan yang nggak sesuai keinginan memang kerap menjadi sebuah masalah. Simak nih cara yang bisa tinggikan badan!

Memiliki tinggi badan yang tidak sesuai harapan kadang membuat diri kita merasa kurang percaya diri. Tinggi badan juga merupakan hal yang bersifat genetik, meskipun demikian kamu tetap dapat mengubahnya dengan sejumlah cara yang dapat kamu lakukan dengan rutin. 

Tak sedikit produk suplemen yang dikatakan dapat meninggikan tinggi badan. Namun, tak semua suplemen peninggi badan dapat bekerja di dalam tubuh kita jika tidak diseimbangi dengan cara lain. Pasalnya, meninggikan tinggi badan tidak dapat dilakukan dengan cara yang instan saja. Perlu adanya faktor pendukung seperti aktivitas fisik dan sebagainya.

Untuk itu, Woop akan merekomendasikan cara-cara yang mampu meninggikan tinggi badan kamu. Yuk, simak cara-caranya!

Cara Meninggikan Badan dengan Mudah

1. Tidur yang Cukup

Cara Meninggikan Badan - Tidur yang Cukup
Cara Meninggikan Badan - Tidur yang Cukup

Cara ini memang terdengar cukup simpel dan terkesan sepele, namun dengan memiliki tidur yang cukup tiap harinya juga dapat membantumu dalam meninggikan tinggi badan lho! Hal tersebut disebabkan oleh produksi HGH atau Human Growth Hormone saat kamu memejamkan mata. Jika kamu masih remaja, waktu tidur yang dianjurkan adalah 8 hingga 10 jam perharinya. Berbeda jika kamu telah menginjak usia 18 tahun, waktu yang kamu butuhkan adalah 7 hingga 9 jam perharinya.

2. Lakukan Diet

Cara Meninggikan Badan - Diet
Cara Meninggikan Badan - Diet

Tak hanya mampu menurunkan berat badan, melakukan diet terhadap makanan yang kita konsumsi juga mampu membantu dalam meninggikan tinggi badan. Diet ini antara lain seperti mengonsumsi buah-buahan segar, sayur-sayuran segar, protein, dan gandum. Memakan oats juga dapat membantu kamu dalam menurunkan berat badan dan juga menjadi salah satu cara untuk meninggikan tinggi badan. Kamu harus mengurangi mengonsumsi gula, dan makanan yang mengandung trans fats dan saturated fats. Tak hanya itu, vitamin D juga kabarnya baik untuk pertumbuhan pada tulang di tubuh. Kamu bisa dapatkan vitamin D dari ikan tuna dan juga kuning telur.

3. Rutin Beraktivitas

Cara Meninggikan Badan - Olahraga
Cara Meninggikan Badan - Olahraga

Berolahraga dengan rutin dapat memiliki banyak manfaat bagi tubuh, seperti dapat memperkuat otot dan juga tulang. Hal tersebut dapat memberikan berat badan yang sehat pada tubuh dan juga memicu terproduksinya HGH pada tubuh. Kamu dapat melakukan olahraga seperti pushups atau situps, yoga, dan aerobik untuk membantu perkembangan tinggi badan. Namun, jika kamu tidak ingin berisiko dalam melakukan olahraga, maka berjalan dengan rutin tiap harinya atau bermain tennis beberapa kali dalam seminggu juga dapat menjadi salah satu cara untuk meninggikan tinggi badan.

Baca juga : 7 Tips Agar Tubuh Kamu Terlihat Tinggi

4. Biasakan Postur Tubuh yang Baik

Cara Meninggikan Badan - Perbaik Postur Tubuh
Cara Meninggikan Badan - Perbaik Postur Tubuh

Terbiasa memiliki postur tubuh yang tidak baik dapat mempengaruhi tinggi badan. Kebiasaan seperti duduk dengan posisi bungkuk atau tidak tegak, tidur dengan posisi yang meringkuk, dapat mempengaruhi perkembangan tinggi badan. Tak hanya itu, berpostur tubuh yang buruk dapat menyebabkan penyakit tulang yang cukup fatal seperti scoliosis.

5. Hindari Konsumsi Penghambat Perkembangan Tinggi Badan

Cara Meninggikan Badan - Hindari Penghambat Perkembangan Tinggi
Cara Meninggikan Badan - Hindari Penghambat Perkembangan Tinggi

Mengonsumsi narkoba dan alkohol dapat menghambat perkembangan dalam meninggikan tinggi badan. Hindari mengonsumsi narkoba ataupun alkohol sejak dini. Tak hanya itu, sering meminum kopi dan merokok juga apat menghambat perkembangan tinggi badan.

6. Minum Suplemen Peninggi Badan

Cara Meninggikan Badan - Suplemen Peninggi Badan
Cara Meninggikan Badan - Suplemen Peninggi Badan

Ini merupakan cara terakhir untuk meninggikan tinggi badan. Ya, mengonsumsi suplemen peninggi badan tentu akan membantu perkembangan tinggi badan dengan skala yang terbilang kecil. Kamu juga perlu melakukan kelima cara lain di atas untuk menyeimbangi serta memaksimalkan perkembangan tinggi badan.

Meninggikan badan memang tidak bisa dilakukan secara instan, namun terdapat berbagai cara yang memungkinkan kamu untuk meninggikan badan sesuai yang kamu impikan. Itu dia 6 cara yang dapat bantu kamu untuk meninggikan badan, yang tentunya harus kamu lakukan secara rutin. Selamat mencoba Woop Ladies!

Selanjutnya : 

Sudah Injak Usia 35 Tahun? Pahami Gejala Perimenopause Ini!

Ini 7 Cara Mengecilkan Payudara Secara Efektif dan Aman!

Bercak Putih Pada Kulit? Ini 6 Jenis Penyakit Kulit dan Cara Hindarinya!

Loading Facebook Comment ...