Ini Adalah 6 Tips Terbaik dan Sederhana agar Rambut Sehat dan Berkilau

Ini Adalah 6 Tips Terbaik dan Sederhana agar Rambut Sehat dan Berkilau
ISTOCK

Semuanya bisa dilakukan sekarang.

Yep, pastinya kamu selalu bisa memilih untuk memakai produk-produk atau perawatan dengan harga semahal mobil atau gaji sebulan (intinya, membuat dompetmu menangis meraung-raung). Akan tetapi, terkadang "harga" mendapatkan rambut sehat dan berkilau seperti mobil Ferrari baru adalah gratis. Ini beberapa tips di antaranya. 

  • Jika kamu ingin gaya rambut bergelombang menggemaskan... 

Ketika rambut masih 70% kering, kepang rambut (jangan terlalu kencang, melainkan sedikit longgar). Setelah beberapa saat, lepaskan. Voilà, rambutmu bergelombang tanpa bantuan curling iron

  • Jika kamu ingin rambut lebih bercahaya...

Keramas dengan air dingin. Atau setelah mengeringkannya dengan hairdryer, semprotkan sedikit air dingin untuk mengunci kutikula dan membuat rambut lebih bersinar. 

  • Jika kamu ingin rambut terlihat lebih bervolume... 

Keringkan dalam posisi arah berlawanan. Tundukkan kepala dengan maksimal, biarkan rambutmu tergerai terbalik. Lalu keringkan dengan hairdryer. Atau gunakan sedikit dry shampoo di seluruh kepala (bukan hanya bagian akar). Ini otomatis akan menambah tekstur rambut. 

  • Jika kamu ingin mengurangi rambut rontok... 

Selalu, selalu, dan selalu sisir rambut basah dari ujung lalu perlahan ke akar. 

  • Jika kamu ingin rambut lebih cepat tubuh dan sehat... 

Pijat kulit kepala setiap kali keramas. Tidak perlu lama atau dibuat rumit, cukup dengan menekan-nekan kulit kepala dengan jari dengan gerakan memutar sebelum rambut dibilas. Kebiasaan ini akan membantu sirkulasi kulit kepala dan pertumbuhan rambut. 

  • Jika kamu ingin rambut tidak terlalu kering dan kusam...

Kurangi frekuensi keramas. Semudah itu. 

SHOP OUR FAVORITE HAIR PRODUCTS

img

Dyson Supersonic Hair Dryer

HALAMAN
12